Iklan dempo dalam berita

Kecelakaan Tunggal, Begini Kronologis Kecelakaan Maut Ambulans di Bengkulu Tengah

Kecelakaan Tunggal, Begini Kronologis Kecelakaan Maut Ambulans di Bengkulu Tengah

Anggota Polres Bengkulu Tengah saat mengevakuasi ambulans yang mengalami kecelakaan--

BENGKULU TENGAH, RBTVCAMKOHA.COM – Kecelakaan maut terjadi di Bengkulu Tengah. Kecelakaan ini dialami ambulans milik Pemkab Lebong yang sedang membawa pasien dengan tujuan Kota Bengkulu.

Dari pemeriksaan di lokasi kecelakaan, Satlantas Polres Bengkulu Tengah memastikan kecelakaan ini murni kecelakaan tunggal.

Sopir ambulans Dodi Saputra (30) yang merupakan pegawai honor di Puskesmas Talang Donok, Kabupaten Lebong hilang kendali saat melintasi lokasi kejadian.

Lokasi kecelakaan persis berada di tikungan di Desa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi, Bengkulu Tengah. Dengan kecepatan mobil antara 60 Km/ jam hingga 80 Km/ jam.

BACA JUGA:2 Korban Kecelakaan Maut Ambulans Ternyata Ibu dan Anak, Salah Satunya Adalah...

Kapolres Bengkulu Tengah, AKBP Dedi Wahyudi melalui Kasat Lantas, Iptu. Wiyanto mengatakan, sebelum kecelakaan ambulans melaju dari Kabupaten Lebong dengan tujuan Kota Bengkulu.

Namun diduga sopir hilang kendali saat kondisi jalan menikung dan kondisi aspal basah setelah turun hujan. Akibatnya ambulans keluar jalur dan terjun ke bawah.

"Jadi kecelakaan memang murni kecelakaan tunggal. Penyebab kecelakaan dikarenakan sopir hilang kendali saat jalan menikung," jelas Kasat Lantas.

Mobil ambulans jenis Kijang Innova dengan nomor polisi BD 9140 HY ini diperkirakan sempat beberapa kali terbentur pohon kelapa sawit dan mengakibatkan ambulans menjadi ringsek.

BACA JUGA:2 Meninggal Dunia, Ini Identitas 6 Korban Kecelakaan Ambulans di Bengkulu Tengah

Pasca menerima laporan ini, anggota Satlantas Polres Bengkulu Tengah, langsung mengevakuasikan kendaraan dari dalam jurang. Untuk selanjutnya diamankan di Polres Bengkulu Tengah.

Diberitakan sebelumnya, dua korban meninggal dunia adalah Fatmawati dan Untung Mardani. Tragisnya kedua orang merupakan ibu dan anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: