Iklan dempo dalam berita

Bunga Kibut Mekar Sempurna di Pekarangan Rumah Warga Panorama

Bunga Kibut Mekar Sempurna di Pekarangan Rumah Warga Panorama

Bunga Kibut Mekar Sempurna di Pekarangan Rumah Warga Panorama--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Bunga kibut atau bunga bangkai raksasa, mekar di halaman rumah Usman Yasin, salah seorang warga jalan Danau 14 RT 03 kelurahan Panorama Kota Bengkulu.


BACA JUGA:Seorang Ayah Tega Cabuli Anak Kandungnya yang Masih SD Hingga Dua Kali

Puspa langka ini telah mekar sempurna sehingga mengundang antusias masyarakat yang berdatangan untuk berswafoto. 

Bunga yang memiliki tinggi 170 centimeter dengan diameter 90 centimeter ini, tumbuh di pekarangan rumah milik Usman Yasin dan merupakan hasil konservasi untuk melestarikan atau melindungi alam.


BACA JUGA:Daftar Air Mineral pH Tinggi yang Menyehatkan, Tidak Direkomendasi untuk Bayi di Bawah 6 Bulan

Dikatakan Usman melalui sambungan telepon, bunga ini ditanam pada tahun 2021 lalu, dengan menanam umbi bunga Kibut yang diambilnya dari hutan. Di halaman pekarangan miliknya, tidak hanya satu yang ditanam, namun ada puluhan umbi, namun saat ini perdana, baru satu yang tumbuh dan mekar sempurna sejak 3 hari lalu.

Untuk proses pertumbuhan ini diakuinya memang membutuhkan waktu yang cukup lama, namun untuk perawatannya sama saja dengan tumbuhan bunga lainnya. Selain itu tumbuhan bunga kibut ini memang tidak akan lama hanya beberapa hari saja. 

BACA JUGA:Jangan Asal Bangun, Cek 20 Syarat Berikut Sebelum Dirikan Perumahan

Sementara itu, saat RBTV ke tempat tumbuhnya puspa langka ini salah satu kerabat Usman, Evi Eliza mengatakan, semenjak bunga kibut ini mekar, masyarakat pun mulai berdatangan untuk melihat atau sekadar mengabadikan momen berswafoto bersama bunga yang identik dengan baunya yang khas.

“Semenjak bunga ini mekar banyak warga yang berdatangan untuk melihat dan berfoto dengan bunga ini, bunga ini sudah mekar kurang lebih semenjak tiga hari yang lalu,” ujar Evi Eliza warga setempat. 

BACA JUGA:Penakluk Hati Lawan Jenis, Ternyata 5 Weton Ini Punya Ajian Semar Mesem

Sebagai informasi Bunga Kibut (Amorphophallus titanum) atau yang dikenal dengan bunga bangkai adalah tumbuhan dari famili talas-talasan endemik dari Sumatera, Indonesia, yang dikenal sebagai tumbuhan dengan bunga majemuk terbesar di dunia. Bunga ini menjadi sangat ikonik saat tergambar di prangko tahun 1996. 

Kibut disebut bunga bangkai, karena bunganya yang dapat mengeluarkan bau seperti bangkai yang membusuk. Hal ini bertujuan untuk mengundang kumbang dan lalat untuk menyerbuki bunganya.

BACA JUGA:Cocok untuk Kecantikan dan Kesehatan, Ini Daftar 10 Air Mineral pH Tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: