Iklan dempo dalam berita

Pemprov Tidak Rayakan Tahun Baru, Ini yang Dilakukan Gubernur Bengkulu

Pemprov Tidak Rayakan Tahun Baru, Ini yang Dilakukan Gubernur Bengkulu

Gubernur Bengkulu--

BENGKULU, RBTV.COM - Menjelang akhir tahun 2022, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengajak agar masyarakat semangat untuk menyambut tahun baru 2023, serta diikuti dengan evaluasi diri.

Selain itu, karena adanya prediksi cuaca ekstrem dari Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG Bengkulu, Gubernur menghimbau agar masyarakat mengurangi aktifitas di luar ruangan. Perayaan yang tidak penting dan tidak perlu disarankan untuk dihindari.

BACA JUGA:BRIN dan BMKG Prediksi Cuaca Ekstrem hingga Banjir, Bagaimana dengan Bengkulu

Pemerintah Provinsi Bengkulu pun tidak menggelar kegiatan pada malam tahun baru nanti. Namun Gubernur dan jajaran bersama Forkopimda akan melakukan pemantauan ke sejumlah objek wisata dan posko yang berpotensi ramai didatangi masyarakat.

“Masyarakat diminta untuk berhati-hati dalam perayaan tahun baru karena cuaca yang saat ini tidak bersabat,” ungkap Gubernur

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem, Kaur Dilanda Longsor dan Banjir

Sementara itu BMKG Fatmawati Bengkulu menjelaskan, ketinggian gelombang terjadi disebabkan kecepatan angin yang melebihi kondisi normal.

Jika normalnya kecepatan angina 18 hingga 20 knot. Sejak Kamis, 23 Desember 2022 kecepatan angin di Bengkulu sebesar 30 hingga 32 knot atau setara 60 hingga 64 kilometer per jam.

BACA JUGA:Posyan Porak Poranda Diterjang Badai

Selain itu ketinggian gelombang laut diperairan Bengkulu setinggi 2,5 meter dan di perairan Enggano serta Samudera Hindia setinggi 3,5 meter. ( siska )

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: