Iklan dempo dalam berita

Hari Terakhir Pendaftaran, Jumlah Pelamar Calon PPPK Seluma Sudah 1.349 Orang

Hari Terakhir Pendaftaran, Jumlah Pelamar Calon PPPK Seluma Sudah 1.349 Orang

--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Sesuai jadwal Badan Kepegawaian Nasional (BKN) memperpanjang waktu pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023.

Semula ditutup pada Senin (9/10) pukul 23.59 WIB menjadi 11 Oktober 2023 pukul 23.59 WIB.

BACA JUGA:Jangan Risau, Air Mineral pH Tinggi Tersedia di Toko Online dan Oflline, Cek Rekomendasi Produknya

Sekretaris Pemkab Seluma Hadianto mengatakan sampai saat ini data calon peserta PPPK yang diterimanya dari BKPSDM Kabupaten Seluma, sudah berjumlah 1.349 orang, terdiri dari 884 orang tenaga kesehatan, dan 465 orang tenaga guru.


Untuk tenaga guru tersebut, terdiri tenaga jalur khusus yakni untuk pelamar dengan kategori eks tenaga honorer kategori II (THK-II) dan non-ASN, yang penghasilannya dibiayai bukan dari APBN atau bukan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) berjumlah 339 orang, dan tenaga guru jalur umum ada 126 orang.

BACA JUGA:Agar Air Lancar dan Tidak Jadi Masalah, Ini Rekomendasi Posisi Tandon yang Tepat

"Iya, sampai saat ini data yang saya terima dari BKPSDM sudah berjumlah 1.349 orang, terdiri tenaga kesehatan 884 orang, dan tenaga guru 465 orang, itu rinciannnya guru jalur khusus yang honor sudah 3 tahun lebih dan guru umum 126 orang," terang Hadianto.

Lanjutnya, belajar dari pengalaman sebelumnya, pihaknya juga mengimbau seluruh panitia untuk tidak lagi ada pungli seperti tahun lalu, dan mengimbau seluruh calon peserta untuk tidak mempercayai calo yang justru menyesatkan karena tes dilakukan sistem CAT (Computer Assisted Test).

BACA JUGA:Truk Box Paket Shopee Hantam Beton, Sopirnya Warga Jakarta Diduga Mengantuk

"Saya mengimbau seluruh panitia agar belajar dari kejadian sebelumnya jangan ada lagi praktek pungli, dan para peserta saya imbau untuk tidak menggunakan jasa calo supaya tidak tertipu dengan iming-iming bisa meluluskan, karena tes seleksi PPPK dilakukan layaknya tes CPNS menggunakan sistem CAT," tegas Hadianto.

Sementara itu, untuk pelaksanaan tes, rencananya akan digelar test sistem CAT pada UPT BKN Bengkulu dan di Poltekes Kemenkes Bengkulu pada 8 November - 22 Desember 2023 mendatang.

BACA JUGA:Kisah Karomah 9 Habib, Jin dan Singa Menjadi Tunduk

Untuk diketahui tahun ini Pemkab Seluma membuka total 743 formasi, terdiri dari formasi PPPK Tenaga Kesehatan sebanyak 385 orang dan formasi PPPK Guru sebanyak 358 orang.

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: