Iklan dempo dalam berita

Banyak yang Tanya Bagus Mana Air Mineral Pegunungan atau Sumur Bor? Begini Perbandingannya

Banyak yang Tanya Bagus Mana Air Mineral Pegunungan atau Sumur Bor? Begini Perbandingannya

Lebih bagus mana air dari pegunungan atau air sumur bor?--

Air pegunungan berasal dari dataran tinggi yang minim akan pencemaran. Lingkungan dataran tinggi yang masih bersih dan asri membuat kualitas air pegunungan sangat baik dibandingkan dengan air di dataran rendah yang mudah terkontaminasi. Maka dari itu, tak heran jika air pegunungan sangat bersih dan segar karena berasal dari lingkungan yang asri.

BACA JUGA:Diantara Tanda Kiamat Keluar Api dari Perut Bumi, di Daerah Ini Tanda Itu akan Muncul

2. Mengandung mineral yang dibutuhkan tubuh

Untuk diketahui, mineral hanya ditemukan pada sumber air yang memiliki kandungan mineral tinggi.

Bahkan, hampir dipastikan semua air yang berasal dari mata air pegunungan pasti mengandung mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Menurut World Health Organization (WHO), air pegunungan mengandung beberapa jenis mineral penting, seperti kalium, natrium, magnesium, kalsium, potasium, dan silika.

3. Bebas kontaminasi bahan kimia

Air pegunungan berasal dari sumber mata air yang berada di lingkungan sangat bersih. Itu artinya, air minum dari mata air pegunungan juga akan terbebas dari kontaminasi bahan-bahan kimia. Terlebih lagi, proses pengambilan air pegunungan juga melalui prosedur yang ketat agar kualitasnya tetap terjaga. 

BACA JUGA:Rekomendasi untuk Kesehatan, Silakan Pilih Air Mineral atau Alkali? Seperti Ini Perbedaan Keduanya

Oleh karenanya, bebas kontaminasi bahan kimia, dan tentunya air minum dari mata air pegunungan ini akan lebih aman dikonsumsi.

4. Tidak mengandung patogen penyebab penyakit

Selain 3 hal diatas, ternyata air minum dari mata air pegunungan tidak mengandung bakteri atau patogen penyebab penyakit. 

Selain berasal dari sumber mata air yang bersih, air pegunungan yang sudah dikemas juga telah melalui prosedur yang ketat sebelum diedarkan ke pasaran. 

BACA JUGA:Rekomendasi Racikan Umpan Pancing Ikan Tawes Ini Paling Jitu, Cepat Strike Anti Zonk

Tak perlu khawatir, karena nantinya BPOM akan menguji air pegunungan tersebut. Hal tersebut bertujuan untuk memastikan tidak adanya bakteri berbahaya di dalam air minum tersebut. 

Jadi, pastikan memilih air minum dari mata air pegunungan yang sudah mendapatkan sertifikat SNI dan BPOM agar lebih aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: