Iklan dempo dalam berita

Tak Apa-apa Tidak Mendapat yang Terbaik, Ini Nama-nama Surga dan Calon Penghuninya

Tak Apa-apa Tidak Mendapat yang Terbaik, Ini Nama-nama Surga dan Calon Penghuninya

Ada beberapa surga dan penghuninya pun berbeda-beda--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Surga dan neraka adalah buah konsekuensi dari perbuatan kita selama di dunia. Jika kita termasuk orang yang beramal saleh, surga lah tempat terakhir kita.

Namun sebaliknya, jika kita banyak berbuat dosa, memakan harga anak yatim, menduakan Allah SWT, maka neraka lah tempat kita yang abadi.

Setiap orang ingin menjadi salah satu penghuni surga. Apalagi di dalam surga semua kenikmatan ada. Semuanya adalah karunia sang pencipta.

BACA JUGA:Surga Sudah Lama Menunggu 4 Orang Ini, Mungkinkah Salah Satunya Kita?

Allah SWT berfirman dalam Al Quran Surat Az Zumar ayat 73 sebagai berikut:

وَسِيقَ الَّذِينَ اتَّقَوْا رَبَّهُمْ إِلَى الْجَنَّةِ زُمَرًا ۖ حَتَّىٰ إِذَا جَاءُوهَا وَفُتِحَتْ أَبْوَابُهَا وَقَالَ لَهُمْ خَزَنَتُهَا سَلَامٌ عَلَيْكُمْ طِبْتُمْ فَادْخُلُوهَا خَالِدِينَ

Artinya : "Dan orang-orang yang bertakwa kepada Tuhannya diantar ke dalam surga secara berombongan. Sehingga apabila malaikat sampai kepadanya (surga) dan pintu-pintunya telah dibukakan, penjaga-penjaganya berkata kepada mereka," Kesejahteraan (dilimpahkan) atasmu, kebahagiaan kamu! Maka masuklah, kamu kekal di dalamnya." (QS. Az Zumar ayat 73).

Dalam ajaran Islam, surga memiliki banyak lapisan dan tingkatan. Tiap tingkatannya memiliki pintu dan namanya masing-masing. Hal ini berdasarkan firman-Nya dan hadits Rasulullah SAW.

BACA JUGA:Peringatan Bagi Perempuan, Jangan Pernah Lakukan Hal Ini jika Tidak Ingin Masuk Neraka

Salah satu hadits Nabi SAW yang menjelaskan bahwa surga itu bertingkat-tingkat adalah sebagai berikut:

"Surga itu terdiri dari seratus tingkat. Jarak antara yang satu dan yang lainnya seperti antara bumi dan langit. Dan tingkatan tertinggi adalah surga firdaus." (HR Abu Said Al Khudri).

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut daftar Nama-nama Surga beserta penghuninya yang dijanjikan Allah SWT dalam Al Quran. 

1. Surga Firdaus

Di urutan pertama tentu ada surga firdaus. Surga ini disebut sebagai surga dengan tingkatan tertinggi. Allah SWT berfirman dalam Al Quran Surat Al Kahfi ayat 107 sebagai berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: