Iklan dempo dalam berita

Dahsyatnya Sholawat Ini, Pahalanya Sama Seperti Mati Syahid

Dahsyatnya Sholawat Ini, Pahalanya Sama Seperti Mati Syahid

Sholawat dengan pahala sama seperti mati syahid--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Cara mendekatkan diri dengan Allah dan Nabi Muhammad, salah satunya dengan rutin membaca sholawat.

Sholawat akan menjaga umat Islam agar selalu melakukan hal-hal yang diperintahkan agama dan meninggalkan semua yang dilarang.

Ada beberapa macam sholawat yang bisa diamalkan umat Islam. Salah satunya sholawat Nabi Yunus. Diantara keutamaan sholawat Nabi Yunus, permintaan atau doa kita akan cepat dikabulkan.

Sholawat ini berisi doa yang dibaca oleh Nabi Yunus ketika ditelan ikan paus raksasa.

BACA JUGA:Kerjakan 4 Hal Berikut Setiap Hari, Ganjarannya InsyaAllah Surga

Kisah ini sering diceritakan oleh orang tua kepada anak-anak sebelum tidur, karena makna di dalam cerita tersebut sangat tinggi. 

Para orang tua juga mengajarkan doa Nabi Yunus kepada anak-anak mereka agar senantiasa dapat menjadi sosok yang berikhtiar tinggi seperti Nabi Yunus.

Bacaan Sholawat Nabi Yunus

La ilaha illa anta subhanaka inni kuntu minadzolimin.

Artinya: "Bahwa tidak ada Tuhan selain Engkau. Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk orang-orang yang zalim."

Menyadur dalam berbagai sumber, berikut adalah beberapa manfaat yang akan didapatkan setelah membaca doa Nabi Yunus:

BACA JUGA:Kerjakan 4 Hal Berikut Setiap Hari, Ganjarannya InsyaAllah Surga

1. Keingingan Diijabah oleh Allah SWT

Hal ini dijelaskan pada hadits riwayat At-Tirmidzi bahwa Rasulullah pernah bersabda: Doa Dzun Nuun (Nabi Yunus) ketika ia berdoa dalam perut ikan paus adalah: “Laa ilaaha illaa anta, subhaanaka, innii kuntu minadz dzaalimiin' yang artinya: Tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Engkau (ya Allah), Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk di antara orang-orang yang berbuat zalim/aniaya). Sesungguhnya tidaklah seorang muslim berdoa dengannya dalam suatu masalah, melainkan Allah kabulkan baginya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: