Iklan dempo dalam berita

Peduli Penyiaran, 23 Instansi Terima Penghargaan dari KPID Provinsi Bengkulu

Peduli Penyiaran, 23 Instansi Terima Penghargaan dari KPID Provinsi Bengkulu

Peduli Penyiaran, 23 Instansi Terima Penghargaan dari KPID Provinsi Bengkulu--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Sebanyak 23 instansi menerima penghargaan khusus peduli penyiaran dari KPID Provinsi Bengkulu. 


BACA JUGA:Bingung Pilih Jenis Tandon Air? Ini Rekomendasi Merek Penguin, Awet dan Anti Lumut

Penghargaan ini diberikan sebagai wujud apresiasi kepada instansi atau lembaga yang menghasilkan karya penyiaran berprestasi.

Selain penyerahan penghargaan, KPID Provinsi Bengkulu juga berhasil mencatatkan sejarah dalam Museum Rekor Indonesia. 


Penghargaan Rekor Muri ini diberikan dalam event Gebyar Literasi Nusantara yang diadakan di Lapangan Merdeka Provinsi Bengkulu pada Jumat pagi (13/10), karena berhasil memberikan literasi media terbanyak yang mencapai belasan ribu dan mencapai satu waktu di satu tempat. 

BACA JUGA:Jangan Asal Pilih, Begini Cara Memilih Air Minum Kemasan Galon yang Bebas BPA

Event ini digelar Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan KPU, Bawaslu Provinsi serta RBTV. Acara ini juga diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai Pemilu di Tahun 2024 terkhususnya untuk pemilih pemula.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan masyarakat harus pandai dalam mengkonsumsi berita dan media harus memberikan informasi yang benar, bersifat positif serta menyajikan berita yang sehat terkhusunya untuk berita pemilu. 

BACA JUGA:Tidak Cukup Cuci Muka saja, Begini Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak

Ketua KPID Bengkulu, Albertce Rolando Thomas juga mengatakan Rekor Muri ini diberikan kepada lembaga yang aktif dalam memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat terkhususnya dalam pemilihan umum 2024 mendatang.

“Jadi sebenarnya KPI pusat menawarkan, apakah Bengkulu siap memecahkan rekor Muri. Pemecahan rekor Muri itu nantinya bukan mengarah pada kegiatan jalan santainya tapi point utamanya pada pemberian informasi dan edukasi kepada masyarakat, khususnya pemilih pemula dengan jumlah peserta yang telah diperkirakan,” ujar Albertce Rolando Thomas. 

BACA JUGA:Tidak Cukup Cuci Muka saja, Begini Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak

Adapun 23 instansi yang menerima penghargaan Khusus Peduli Penyiaran dari KPID Provinsi Bengkulu

1. DPRD Provinsi Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: