Iklan dempo dalam berita

Rumah Bebas Bau Apek, Ini 7 Jenis Tanaman Hias yang Memiliki Aroma Menyegarkan di Dalam Rumah

Rumah Bebas Bau Apek, Ini 7 Jenis Tanaman Hias yang Memiliki Aroma Menyegarkan di Dalam Rumah

Rumah Bebas Bau Apek, Ini 7 Jenis Tanaman Hias yang Memiliki Aroma Menyegarkan di Dalam Rumah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Selain untuk mempercantik ruangan, tanaman hias indoor juga berfungsi untuk membantu sirkulasi udara agar lebih segar dan dapat meredakan stres akibat aktivitas keseharian.

Tak hanya itu, beberapa jenis tanaman hias indoor juga memiliki aroma harum yang khas dan menyegarkan sehingga dapat digunakan sebagai pengharum ruangan alami.

Tanaman hias indoor semacam itu sangat berguna untuk menyegarkan ruangan dan meminimalisir bau-bau yang tidak sedap.

BACA JUGA:Menderita Insomnia? Hadirkan 9 Jenis Tanaman Hias Ini di Kamar, Dijamin Bisa Tidur Nyenyak

Lantas, jenis tanaman hias indoor apa saja yang dapat dijadikan sebagai pengharum ruangan alami? Berikut rangkumannya dari berbagai sumber.

1. Gardenia

Gardenia atau yang dikenal sebagai kacapiring ini sekilas terlihat seperti bunga mawar dengan daun hijau dan bunganya putih melingkar.

Tanaman hias indoor yang satu ini dijuluki sebagai ratu tanaman beraroma. Akan tetapi, di balik kecantikan dan kesegaran aromanya, gardenia membutuhkan perhatian yang ekstra.

BACA JUGA:Banyak Manfaatnya, Berikut Daftar Tanaman Obat yang Dianjurkan Ada di Rumah

Gardenia sendiri merupakan tanaman yang berasal dari daerah tropis, sehingga ia membutuhkan paparan sinar matahari secara tidak langsung selama 6 hingga 8 jam.

Tanaman hias yang satu ini juga menyukai ruangan dengan kelembapan yang cukup tinggi yaitu berkisar antara 55 hingga 75 derajat fahrenheit. Selain itu, ia juga membutuhkan media tanam dengan pH asam yakni sekitar 4,5 hingga 5,5.

Tanah yang digunakan pun harus diperhatikan. Gardenia membutuhkan tanah dengan jenis yang cepat kering agar akarnya tidak mudah membusuk.

2. Eucalyptus

Meski banyak orang yang tak menganggap eucalyptus sebagai tanaman hias indoor, tanaman ini juga dapat menjadi ikon dekorasi yang cantik untuk diletakkan di dalam ruangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: