Iklan dempo dalam berita

Mudah Tumbuh dan Banyak Manfaatnya, 7 Tanaman Ini Menurut Islam Bisa Mendatangkan Rezeki

Mudah Tumbuh dan Banyak Manfaatnya, 7 Tanaman Ini Menurut Islam Bisa Mendatangkan Rezeki

7 tanaman menurut Islam bisa mendatangkan rezeki--

Selain itu, manfaat lain yang dapat diperoleh adalah mengonsumsi pisang, yaitu dapat menurunkan berat badan dan melancarkan sistem pencernaan.   

Tanaman pisang telah disebutkan dalam Al-Qur'an, yang berbunyi: “Dan pohon pisang yang bersusun-susun (buahnya),” (QS. Al-Waqi’ah: 29).   

BACA JUGA:Berapa Harga Alphard? Ternyata Ini Angsuran Per Bulan, Mantan Menteri Saja Nyicil Lho

5. Pohon buah tin 

Tanaman pembawa rezeki menurut Islam selanjutnya ialah pohon buah tin. Tumbuhan ini sangat istimewa karena disebutkan dalam kitab suci Al-Qur'an. Tin termasuk tanaman yang populer dalam budaya Islam, karena mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan manusia. 

Maka tak heran bila harga yang ditawarkan tidak main-main karena memiliki nilai jual yang tinggi. Begini bunyi ayat Al-Qur'an yang menyebutkan pohon tin di dalamnya: “Demi buah tin dan buah zaitun.” (QS. At-Tin: 1).   

6. Pohon delima 

Siapa sangka jika pohon delima juga termasuk tanaman yang dipercaya dapat membawa berkah dalam budaya Islam. Disebutkan di Al-Qur'an, buah ini memiliki banyak manfaat menguntungkan bagi manusia.   

Manfaatnya yang sangat banyak tidak hanya dapat menunjang kesehatan fisik, tetapi juga kecantikan tubuh. 

BACA JUGA:Jika Punya Atasan Pelit, Sabar saja, Jangan Seperti Abu Nawas Sampai Minum Racun   

Buah delima disebutkan sebanyak tiga kali dalam Al-Qur'an, yaitu pada surah Al-An'am ayat 99 dan 141, serta Ar-Rahman ayat 69. Tentu hal tersebut membuat pohon satu ini begitu istimewa. 

Buah delima disebutkan dalam ayat suci Al-Qur'an yang berbunyi:     

”Delima yang serupa (bentuk dan warnanya) dan tidak serupa (rasanya). Makanlah buahnya apabila ia berbuah dan berikanlah haknya (zakatnya) pada waktu memetik hasilnya, tapi janganlah berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebihan," (QS. Al-An'am: 99). 

7. Pohon bidara 

Pohon Bidadara disebutkan sebagai tumbuhan surga pembawa berkah yang ada di dunia saat ini. Dalam Al-Qur'an, daun bidara dikenal dengan istilah daun Sidr. Daunnya kerap digunakan sebagai obat herbal yang dinilai ampuh mengatasi gangguan kesehatan.   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: