Iklan dempo dalam berita

Cek Harga dan Serap Aspirasi, Ketua DPD Hanura Bengkulu Blusukan ke Pasar

Cek Harga dan Serap Aspirasi, Ketua DPD Hanura Bengkulu Blusukan ke Pasar

Ketua DPD Janura Provinsi Bengkulu blusukan ke pasar tradisional di Bengkulu Selatan--

BENGKULU SELATAN, RBTVCAMKOHA.COM -Usai menggelar rapat konsolidasi partai, Ketua DPD Hanura Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring yang juga anggota Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, blusukan ke Pasar Kutau Bengkulu Selatan.

Ikut bersama Usin juga ada anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Ria Oktarina serta kader dan Caleg Hanura Bengkulu Selatan. Dengan blusukan ini, Usin mengecek langsung harga di pasar tradisional itu.

Selain itu Usin juga menyerap langsung aspirasi para pedagang sayur. "Saya menyaksikan langsung kondisi Pasar Kutau dan ikut beli beberapa dagangan. Seperti belanja ikan salai, sayuran dan beberapa bahan pokok lainnya," ujar Usin. 

BACA JUGA:Polisi Tegak Pinggir Jalan, Anak Muda Manna Tidak Ada yang Berani Balapan Liar

Ditambahkan Usin, ada beberapa masukan untuk Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan, selain penataan Pasar, perlu ada peningkatan fasilitas pasar agar penjual dan pembeli dapat bertransaksi dengan nyaman. 

Selain itu penting juga melakukan pembinaan terhadap para pedagang untuk meningkatkan nilai ekonomis dagangan mereka. Seperti ikan salai yang menjadi dagangan khas Pasar Kutau akan lebih menarik jika pengolahan dan packagingnya dibenahi sehingga bisa menambah nilai ekonomisnya.

BACA JUGA:Tak Perlu Budget Mahal, Ini Cara Menghilangkan Jerawat dengan Aman Pakai Bahan Alami

Diakhir blusukannya, Usin beserta kader dan Bacaleg Partai Hanura membagikan sejumlah hand sanitizer dan masker kepada pedagang maupun pembeli.

 

Saipul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: