Iklan dempo dalam berita

Bukan Cuma jadi Lalapan, Ini 9 Manfaat Mentimun untuk Wajah, Tak Disangka Bisa Bikin Awet Muda

Bukan Cuma jadi Lalapan, Ini 9 Manfaat Mentimun untuk Wajah, Tak Disangka Bisa Bikin Awet Muda

Manfaat mentimun untuk wajah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Mentimun jadi salah satu buah yang enak dan menyegarkan. Tidak hanya dijadikan lalapan, mentimun juga memberikan manfaat pada kulit wajah.


BACA JUGA:Belum Tahukan? Selain Nikmat, Kopi juga Bisa Menghilangkan Uban di Kepala

Kandungan yang ada di dalamnya seperti antiinflamsi dan antioksidan yang sangat tepat dijadikan masker kulit wajah sebagai perawatan kecantikan.

Tak hanya itu, kandungan timun dalam menjaga kesehatan kulit wajah juga didapatkan dari kandungan yang ada di dalamnya seperti, air atau vitamin A, vitamin C, asam folat, dan asam kafeat yang bersifat antioksidan dan antiradang.

BACA JUGA:Hanya Menggunakan 7 Bahan Alami Berikut Komedo Hilang, Simak juga Tips Mencegahnya

Karena itu manfaat mentimun sendiri bagi wajah sangat beragam, Hal ini berkat kandungannya tersebut. Sehingga bisa mengatasi jerawat atau melembabkan dan menghilangkan kerutan.

Lantas apa saja manfaat mentimun bagi kulit wajah? Berikut simak ulasannya:

• Membantu Mencegah Penuaan Dini

Timun diketahui mengandung komponen antioksidan berupa vitamin C dan asam folat yang mampu mengurangi tanda-tanda penuaan kulit, seperti munculnya kerutan-kerutan halus pada wajah. 

Tak hanya sebatas itu, vitamin C yang ada didalamnya ternayata juga bermanfaat untuk mendorong regenerasi sel-sel kulit.

BACA JUGA:Jangan Sembarangan, Ini Lho Pilihan Obat Batuk Alami untuk Bayi, Lebih Cepat Sembuh

Selain itu, kandungan asam folat diketahui mampu membersihkan racun dari lingkungan sekitar yang dapat menyebabkan wajah tampak tidak segar. 

Jika rutin menggunakan masker timun yang disertai perawatan wajah lainnya, wajah akan tampak lebih segar dan sehat bahkan kencang.

BACA JUGA:Polisi Tegak Pinggir Jalan, Anak Muda Manna Tidak Ada yang Berani Balapan Liar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: