Iklan dempo dalam berita

Waspada Beras Plastik, Ini 5 Cara Bedakan Beras Plastik dan Beras Asli, Jangan Salah

Waspada Beras Plastik, Ini 5 Cara Bedakan Beras Plastik dan Beras Asli, Jangan Salah

Waspada Beras Plastik, Ini 5 Cara Bedakan Beras Plastik dan Beras Asli, Jangan Salah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini informasi menarik. Sekarang lagi ramai pembicaraan soal beras plastik. Benar nggak ya? Ini ulasan lengkap dan cara membedakannya. 

Beras adalah biji-bijian paling populer di dunia dan menjadi makanan pokok di banyak negara, termasuk di Indonesia. Banyak orang mendapatkan sekitar 50 persen kalori mereka dari beras yang diolah menjadi nasi. 

BACA JUGA:Bukan Harga Naik, Faktor Ini Yang Membuat Pedagang Beras Rugi

Ini karena nasi mengandung karbohidrat yang memberi energi pada tubuh. Tanpa nasi atau sesuatu untuk menggantikan nasi, banyak orang akan kelaparan. 

Bahkan di Indonesia, ada anggapan bahwa belum makan nasi berarti belum makan sama sekali. Namun saat memilih beras kita harus tetap hati-hati, lantaran baru baru ini tersebar kabar beredar beras jelek dan tidak layak makan. Bahkan ada juga informasi yang menyebutkan ada beras beracun.

BACA JUGA:Begini Cara Memilih Beras yang Baik dan Sehat, Selain Bau Cek juga Ciri Berikut

Atas kabar ini, Direktur Utama Bulog Budi Waseso atau Buwas meminta aparat penegak hukum dalam Satgas Pangan untuk mempidanakan penyebar informasi bohong terkait dengan beras plastik yang viral di berbagai kanal media sosial. 

Buwas memastikan, semua informasi tersebut sama sekali tidak benar apalagi sampai dikatakan beras-beras yang disalurkan mengandung zat yang tidak layak dikonsumsi masyarakat.

BACA JUGA:Gerakan Pangan Murah, Dinas Ketahanan Pangan Kaur Jual Beras 5 Kg Seharga Rp57 Ribu

Buwas yang merupakan mantan Kabareskrim Polri itu pun menegaskan bahwa beras impor dari negara asal yang masuk ke gudang Bulog sudah melalui beberapa kali proses pemeriksaan. 

Sebelum dimuat ke kapal di negara asal terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan oleh Surveyor Independent, kemudian setelah sampai di Indonesia dilakukan pemeriksaan lagi oleh Badan Karantina Indonesia.

Karena itu harus diwaspadai agar jangan sampai pernah mengkonsumsi beras sintetis berbahan plastik tersebut.

BACA JUGA:Distributor Dikumpulkan, Pastikan Harga Beras Sesuai HET

Disebutkan, salah satu penyakit yang akan muncul akibat mengkonsumsi beras plastik secara terus menerus adalah kanker. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: