Iklan dempo dalam berita

Disebutkan Dalam Al Quran, 7 Tanaman Ini Memiliki Banyak Manfaat dan Dipercaya Mempermudah Rezeki

Disebutkan Dalam Al Quran, 7 Tanaman Ini Memiliki Banyak Manfaat dan Dipercaya Mempermudah Rezeki

7 tanaman yang disebutkan dalam al quran dan dipercaya mempermudah rezeki--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ada ribuan jenis tanaman di dunia ini. Tanaman-tanaman ini kemudian dimanfaatkan oleh manusia. Ada yang diambil batangnya, daunnya, akar hingga banyak juga yang diambil buahnya.

Semuanya ciptaan Allah SWT yang berguna bagi manusia. Namun dari begitu banyaknya tanaman ciptaan Allah SWT itu, ada beberapa tanaman yang lebih istimewa.

Tanaman itu menjadi istimewa karena disebutkan dalam Al Quran. Karenanya dengan menanam tanaman tersebut diyakini akan membawa keberuntungan pagi pemiliknya.

BACA JUGA:Sering Ditebang atau Dibuang, Padahal 16 Tanaman Ini Dipercaya Bisa Mendatangkan Rezeki

Tanaman yang membawa keberuntungan ini juga dipercaya mendatangkan manfaat lain. Seperti untuk kesehatan bahkan dipercaya bisa mendatangkan rezeki. 

Penasaran pohon apa saja yang ada disebutkan dalam Al Quran? Berikut daftarnya. 

1. Pohon pisang 

Sebagian besar orang suka dengan buah pisang atau nama lainnya Musa Paradisiaca. Selain rasanya yang manis, buah pisang juga bisa diolah menjadi berbagai makanan lainnya. Belum lagi tanaman ini sangat mudah hidup. Tidak perlu perawatan khusus.  

Karena mudah hidup dan minim perawatan, ditabah lagi sangat bermanfaat, banyak orang menanam pohon pisang di pekarangan rumahnya. Namun ada juga yang menjadikan buah pisang sebagai ladang bisnis, sehingga membuka perkebunan khusus buah pisang. 

BACA JUGA:Rumah Bebas Bau Apek, Ini 7 Jenis Tanaman Hias yang Memiliki Aroma Menyegarkan di Dalam Rumah

Selain itu, manfaat lain yang dapat diperoleh adalah mengonsumsi pisang, yaitu dapat menurunkan berat badan dan melancarkan sistem pencernaan.   

Tanaman pisang telah disebutkan dalam Al-Qur'an, yang berbunyi: “Dan pohon pisang yang bersusun-susun (buahnya),” (QS. Al-Waqi’ah: 29).   

2. Tanaman anggur 

Tanaman anggur atau Vitis Vinifera juga sudah sangat dikenal masyarakat dunia. Tanaman ini bersifat merambat. Setelah tiba waktunya berbuah dan siap panen, buah anggur salah satu buah yang paling banyak disukai orang.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: