Iklan dempo dalam berita

Beni Harjono, Alumni UNIB yang Dipercaya Pemegang Saham Jadi Dirut Bank Bengkulu

Beni Harjono, Alumni UNIB yang Dipercaya Pemegang Saham Jadi Dirut Bank Bengkulu

Beni Harjono (paling kanan tidak memakai kopiah), Dirut Bank Bengkulu terpilih--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Beni Harjono, yang sekarang menjabat CEO Regional Bank Jawa Barat dan Banten (BJB), dipercaya memimpin Bank Bengkulu. 

Keputusan itu hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Bengkulu yang dipimpin Gubernur Bengkulu Dr Rohidin Mersyah. Selain menetapkan Beni Harjono sebagai Direktur Utama (Dirut), RUPSLB juga memutuskan Iswahyudi sebagai Direktur Bisnis (Dirbis).

Siapa Beni Harjono? Selama ini masyarakat Bengkulu mengenalnya sebagai salah seorang pejabat penting di Bank BJB. Apalagi sebelumnya, Dirut Bank Bengkulu yakni (alm) Ahmad Irfan juga pernah bertugas di Bank BJB. 

BACA JUGA:Hasil RUPSLB Tetapkan Beni Dirut Bank Bengkulu dan Iswahyudi Direktur Bisnis

Namun ternyata, walau bertugas di Bank BJB, Beni Harjono adalah putra Bengkulu. Bahkan dia merupakan alumni Universitas Bengkulu (Unib). Karirnya kemudian cemerlang di Bank BJB.

Informasi yang dihimpun, saat penetapan Ahmad Irfan sebagai Dirut Bank Bengkulu, sebenarnya nama Beni Harjono juga muncul untuk mengisi salah satu pos di Bank Bengkulu. Namun Beni masih memilih bertahan di Bank BJB.

Selanjutnya setelah Ahmad Irfan meninggal dunia, pemegang saham Bank Bengkulu tampaknya kembali melirik Beni Harjono. Dan kemudian memutuskan Beni memimpin Bank Bengkulu.

BACA JUGA:Peserta Lolos Seleksi Administrasi, Ini Contoh Soal Tes SKD CPNS 2023 Beserta Jawabannya

Sebelumnya dalam tahap pendaftaran, Dirut Bank Bengkulu ada 4 pendaftar yakni Dedy Ihsan (mantan Dirut Bank Nagari), Wimran Ismaun (mantan Dirut Bank Bengkulu yang sekarang di Asbanda), Beni Harjono (CEO Regional BJB) dan Arief Goentoro (dari Bank DKI). 

Sedangkan untuk pendaftar Direktur Bisnis ada 3 dari internal Bank Bengkulu yakni Hendra Jaya, Roby Wijaya dan Iswahyudi. Serta satu nama dari eksternal Bank Bengkulu Arif Setiadi.

Sebelum diputuskan pemegang saham, memang dua nama yang digadang menjadi Dirut Bank Bengkulu. Yakni Beni Harjono dan Wimran Ismaun. Keduanya berpengalaman di dunia perbankan, dan memenuhi persyaratan. Dan hasil RUPSLB memutuskan Beni menjadi Dirut Bank Bengkulu.

BACA JUGA:PENGUMUMAN untuk Pendaftar CPNS dan PPPK, Ini Jadwal Masa Sanggah Administrasi

Tahap selanjutnya nama yang telah ditetapkan para pemegang saham ini akan disampaikan kepada OJK untuk dilakukan fit and proper test. 

"Sudah ditetapkan pemegang saham, dan selanjutnya akan dilakukan fit and proper test," tutup Gubernur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: