Iklan RBTV Dalam Berita

Jangan Dibuang! Ini 8 Manfaat Kulit Manggis untuk Perawatan Wajah, Caranya juga Mudah

Jangan Dibuang! Ini 8 Manfaat Kulit Manggis untuk Perawatan Wajah, Caranya juga Mudah

8 manfaat kulit manggis untuk perawatan wajah--

Manggis mengandung zat xanthone yang berlimpah, karena zat ini memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi yang baik untuk memerangi permasalahan yang terjadi dengan kulit wajah. Berkat tingkat antioksidannya yang tinggi, ekstrak kulit manggis mampu menangkal radikal bebas pada kulit.

BACA JUGA:Pernah Mencicipinya? Begini Asal Usul si Imut Kue Cubit dan Cara Membuatnya

-  Mencerahkan Wajah

Manggis kaya akan vitamin C yang terkenal ampuh untuk mencerahkan wajah. Karena itu vitamin C yang ada didalamnya berperan memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Sel kulit wajah akan mengalami regenerasi sehingga menjadi lebih sehat.

-  Menjaga Kulit Wajah Tetap Elastis

Kulit manggis mengandung xanthone dan flavonoid yang bersifat sebagai antioksidan. Adanya zat antioksidan ini menjaga keremajaan kulit sehingga tetap elastis. Kulit tampak sehat dan segar karena terlindung dari zat oksidan penyebab penuaan dini.

-  Memudarkan Flek Hitam

Menggunakan masker kulit manggis secara teratur juga dapat membantu memudarkan flek hitam yang terjadi pada wajah. 

BACA JUGA:Beni Harjono, Alumni UNIB yang Dipercaya Pemegang Saham Jadi Dirut Bank Bengkulu

Flek hitam bisa disebabkan karena paparan sinar matahari maupun polusi lingkungan, dengan menggunakan  kulit manggis yang mengandung vitamin C dosis tinggi sehinga mampu meregenerasi sel kulit dan mencerahkan wajah sehingga dapat memudarkan flek hitam.

-  Menyembuhkan Iritasi Pada Kulit

Kandungan flavonoid di dalam kulit manggis bersifat antiradang. Dengan begitu zat ini berguna untuk menyembuhkan iritasi, mengurangi rasa perih di wajah, dan kemerahan pada kulit.

-  Mengurangi Gatal-Gatal Pada Kulit

Masker kulit manggis sangat tepat jika Anda mengalami gatal-gatal di wajah akibat alergi, maka tenangkan kulit dengan masker kulit manggis. 

BACA JUGA:PENGUMUMAN untuk Pendaftar CPNS dan PPPK, Ini Jadwal Masa Sanggah Administrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: