Iklan dempo dalam berita

Gubernur Bengkulu Lantik Kadis PUPR, Kadis ESDM dan Kadis TPHP, Ingatkan Segera ke Kementerian

Gubernur Bengkulu Lantik Kadis PUPR, Kadis ESDM dan Kadis TPHP, Ingatkan Segera ke Kementerian

Gubernur Rohidin Mersyah lantik 3 orang pejabat kepala dinas --

BENGKULU,  RBTVCAMKOHA.COM - Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah melantik tiga kepala OPD, hasil seleksi lelang JPT Pratama Pemprov. 

Pelantikan digelar Senin siang (16/10) di Gedung Balai Raya Semarak Bengkulu. 

Untuk jabatan Kadis PUPR Provinsi diisi Tejo Suroso, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid SDA Dinas PUPR Provinsi Bengkulu dan pelaksana tugas Kadis PUPR Provinsi Bengkulu. 

Lalu jabatan Kadis ESDM diisi Donni Swabuana, yang sebelumnya Kabid Minerba Dinas ESDM Provinsi Bengkulu yang saat ini juga menjabat sebagai pelaksana tugas Kadis ESDM Provinsi.

BACA JUGA:Tersangka Korupsi Asrama Haji Bertambah 1 Orang, Langsung Ditahan Kejati

Sedangkan Kadis TPHP Provinsi diisi M. Rizon yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Pertanian Kabupaten Mukomuko. 

"Hari ini kita melantik Kadis ESDM, TPHP dan PUPR, hasil lelang JPT Pratama. Rekomendasinya baru kita terima beberapa waktu lalu, dan kita SK kan hari ini," kata Gubernur Rohidin Mersyah.

Gubernur Rohidin berpesan agar pejabat yang dilantik segera melakukan konsolidasi dan mengenali kegiatan yang telah berjalan di masing-masing OPD. 

"Yang penting cepat berkoordinasi dan beradaptasi, dan mencari progres kegiatan dan pembangunan yang berjalan," tambah Gubernur.

BACA JUGA:Dari 12 Tersangka Korupsi BPBD yang Ditahan Ada Keponakan Pejabat, Ada Kades, Ada juga Anak Kades

Selain itu pejabat baru ini juga diminta segera berkoordinasi dengan kementerian terkait. Memperkenalkan diri dan membangun sinergi dengan kementerian. 

"Sesegera mungkin lapor dengan kementerian di level eselon 3 dan 2, karena eksekusi program ada di level itu. Saya perintahkan minggu depan berangkat ke Jakarta, kunjungi kementerian dan lembaga," kata Gubernur. 

Gubernur juga menyarankan saat ke Jakarta membawa buah tangan khas daerah, dalam rangka mengenalkan potensi daerah ke kementerian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: