Iklan dempo dalam berita

8 Cara Biar Rajin Sholat 5 Waktu, Umat Muslim Wajib Baca, Nomor 6 Sangat Penting

8 Cara Biar Rajin Sholat 5 Waktu, Umat Muslim Wajib Baca, Nomor 6 Sangat Penting

8 cara agar rajin sholat 5 waktu, umat muslim tolong baca--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Sholat adalah tiang agama. Dalam Islam, sholat lima waktu hukumnya wajib. Sholat lima waktu juga menjadi ciri seorang muslim.

Jika dia sholat, itu artinya dia muslim. Namun, nyatanya tak sedikit orang Islam yang masih meninggalkan ibadah wajib ini dengan berbagai alasan. Ada yang bangun kesiangan, terlalu sibuk, badan terlanjur kotor, sedang diperjalanan, sakit, dan lebih parah lagi adalah alasan “malas”.

Padahal Rasulullah SAW telah bersabda: “Perjanjian antara kami dan mereka (orang kafir) adalah sholat. Barangsiapa meninggalkannya maka dia telah kafir.” (HR. Ahmad, Tirmidzi, An Nasa’i dan Ibnu Majah).

Demikian pentingnya sholat, maka motivasi dan kesadaran untuk menjalankannya harus lah diperkuat. Bagaimana caranya? Ini ulasan dan 8 cara biar rutin sholat.

BACA JUGA:Maunya Kita Orang Tua Diberi Umur Panjang, Tolong Baca Doa Ini agar Terkabul

Cara agar rajin sholat tak henti-hentinya dibahas dalam ceramah-ceramah keagamaan. Hal ini bertujuan agar umat Muslim tidak meninggalkan sholat fardhu sebagai salah satu kewajiban dalam Islam.

Sholat merupakan ibadah amalan yang dihisap pertama kali pada hari perhitungan (yaumul hisab). Sehingga ibadah sholat menjadi kunci baik tidaknya amal ibadah lainnya. Bahkan disebutkan bahwa ibadah sholatnya baik, maka amal yang lain akan mengikutinya.

Maka sudah seharusnya seorang Muslim wajib menunaikan sholat fardhu lima waktu setiap harinya. Meninggalkan ibadah sholat fardhu akan mendapatkan dosa besar dan siksa.

Namun tak jarang perasaan malas untuk ibadah sholat muncul. Maka dari itu perlu melakukan tips atau cara agar rajin sholat. Membiasakan diri rajin melaksanakan sholat tentu bukan hal yang mudah. Melainkan butuh proses panjang bahkan dimulai sejak dini.

BACA JUGA:Bukan Hanya Gibran, Ini Daftar Kepala Daerah di Indonesia yang Berusia di Bawah 40 Tahun

Lantas bagaimana cara agar rajin sholat dan menghilangkan kemalasan dalam ibadah kepada Allah SWT? Dirangkum dari berbagai sumber, ini 8 tips agar rajin sholat:

1. Menjadikan Sholat Prioritas 

Cara agar rajin sholat yang pertama adalah dengan menjadikan sholat fardhu sebagai prioritas. Jika menganggap sholat fardhu sebagai aktivitas yang paling penting, maka akan mensugesti pikiran dan tubuhmu untuk selalu menjalankannya.

Hal ini sebagaimana yang terjadi dengan aktivitas makan 3 kali sehari. Apabila tidak makan maka tubuh akan terasa lesu dan dengan sendirinya akan berusaha mendapatkan makanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: