Iklan dempo dalam berita

Strategi Bisa Punya Rumah Sendiri dengan Gaji Kecil, Bisa Beli Secara Cash

Strategi Bisa Punya Rumah Sendiri dengan Gaji Kecil, Bisa Beli Secara Cash

Strategi Bisa Punya Rumah Sendiri dengan Gaji Kecil, Bisa Beli Secara Cash--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Setiap orang harusnya memiliki niat memiliki rumah pribadi, tetapi penghasilan kecil sering kali menjadi penghalang terbesar untuk mencapainya. 

Harga tanah, yang terus naik, mempersulit orang untuk membeli rumah sendiri. Tapi itu tidak berarti bahwa mereka yang digaji pas-pasan tidak akan pernah bisa memiliki rumah sendiri

Berikut ini kami rangkum beberapa cara punya rumah dengan gaji kecil yang bisa diikuti terutama bagi pemula.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Beli Mobil dengan Gaji Rp2 Jutaan? Simak Tips Jitunya di Sini

Tips mengelola keuangan agar dapat membeli rumah secara cash

Bagi kamu yang ingin memiliki rumah impian, kamu bisa mengikuti beberapa rekomendasi mengelola keuangan serta tips beli rumah cash berikut ini:

1. Menabung di awal gajian

Menabung atau menyisihkan uang dari penghasilan adalah langkah awal yang perlu kamu lakukan jika ingin mengumpulkan uang untuk membeli rumah. Ingatlah untuk menabung di awal gajian, sehingga Anda tidak perlu mengandalkan sisa gaji yang sudah terpakai untuk kebutuhan pribadi.

Kamu bisa menyisihkan 20 hingga 30 persen dari gaji untuk ditabung. Setelah itu, hitunglah berapa lama kamu harus menabung secara rutin setiap bulan hingga sesuai dengan harga rumah yang ingin kamu beli.

BACA JUGA:Gaji UMR Rp3 Jutaan Mau Punya Mobil? Kenapa Tidak, Ikuti Tipsnya di Sini, Keuangan Tetap Aman

2. Hindari berutang

Jika kamu masih memiliki hutang, sebaiknya lunasi terlebih dahulu hutang-hutang yang kamu miliki agar tidak mengganggu usaha kamu dalam menabung. Selain itu, pengelolaan keuangan tanpa hutang lebih mudah untuk dilakukan.

3. Alokasikan kebutuhan

Kebutuhan bulanan seperti makan sehari-hari, uang transportasi, tagihan listrik, dan tagihan rutin lainnya haruslah menjadi prioritas utama kamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: