Iklan dempo dalam berita

Warisan Budaya Indonesia Terbanyak Ketiga di UNESCO, Ini Daftarnya

Warisan Budaya Indonesia Terbanyak Ketiga di UNESCO, Ini Daftarnya

--disway.id

Di Indonesia, ada lebih dari 20 warisan budaya yang terdaftar di UNESCO, termasuk:

 

1. Candi Borobudur:

Candi ini merupakan candi Buddha terbesar di dunia. Candi Borobudur terletak di Magelang Jawa Tengah. Candi Borobudur merupakan warisan terbesar agama Budha di Indonesia, dan menjadi salah satu candi Budha paling terkenal di dunia.

 

Candi ini dibangun pada abad ke-9 oleh kerajaan Mataram Kuno, yang sudah beberapa kali mendapatkan pemugaran untuk mengembalikan ke kondisi idealnya.  Selain menjadi salah satu warisan budaya dunia, Candi Borobudhur juga kini aktif digunakan sebagai sarana lokasi ibadah para pemeluk agama budha yang bahkan datang dari berbagai penjuru dunia.

 

2. Taman Nasional Gunung Rinjani:

Taman nasional ini terletak di pulau Lombok yang terkenal karena keindahan alamnya yang luar biasa, dengan hutan hujan tropis, air terjun, dan gunung berapi aktif yang terkenal.

 

3. Pusaka Batik:

Batik adalah teknik menulis dan mencetak kain dengan menggunakan lilin dan pigmen. Batik merupakan salah satu seni yang telah ada di Indonesia sejak zaman dahulu kala dan terus berkembang hingga saat ini. Batik merupakan salah satu produk yang sangat identik dengan Indonesia dan sering dijadikan sebagai salah satu oleh-oleh wisatawan yang berkunjung ke Indonesia.

 

4. Kerajaan Srivijaya: Kerajaan Srivijaya merupakan salah satu kerajaan terbesar di Asia Tenggara pada abad ke-7 hingga abad ke-14. Kerajaan Srivijaya merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang terdaftar di UNESCO karena sejarah dan budaya yang luar biasa yang ditinggalkannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: