Iklan dempo dalam berita

Bappeda hingga Dinas Kominfotik Provinsi Juarai Lomba Perpustakaan Khusus Terbaik

Bappeda hingga Dinas Kominfotik Provinsi Juarai Lomba Perpustakaan Khusus Terbaik

Bappeda hingga Dinas Kominfotik Provinsi Juarai Lomba Perpustakaan Khusus Terbaik--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Di salah satu hotel di Kota Bengkulu, Selasa pagi (17/10) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyerahkan piagam dan piala kepada 6 OPD.

BACA JUGA:Kapolres Imbau Penggarap Lahan PTPN 7 Meninggalkan Lokasi, Warga Surati Kapolri Merasa Diintervensi

Piagam dan piala ini diberikan karena keenam OPD ini berhasil menang dalam Lomba Perpustakaan Khusus Terbaik yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi.

Keenam OPD ini yakni juara pertama BAPPEDA Provinsi, kemudian Dinas Kesehatan Provinsi, RSUD M Yunus, Dinas Sosial, Dinas TPHP dan Dinas Kominfotik Provinsi.

BACA JUGA:Abrasi di Bengkulu Utara Semakin Mengkhawatirkan, Ini Lokasi Proyek Beton Kubus Penahan Abrasi

Gubernur juga mendorong agar seluruh OPD Provinsi Bengkulu bisa membangun perpustakaan. Hal ini agar bisa meningkatkan literasi ASN di OPD dan menyeimbangi percepatan penyampaian informasi dan teknologi. Apalagi saat ini perpustakaan juga sudah bersifat inklusi, tidak hanya untuk wadah membaca.

“Kami mendorong seluruh OPD untuk dapat membangun perpustakaan yang paling tidak perpustakaan ini dapat menjadi media untuk peningkatan literasi khususnya bagi pimpinan – pimpinan OPD mengingat kita berada dikondisi percepatan informasi yang semakin pesat. Tidak hanya sebatas peningkatan literasi, yang kedua perpustakaan ini nantinya juga dapat menjadi pusat dokumentasi yang bersifat inklusi, bisa untuk tempat kegiatan pelatihan misalnya,” ujar Gubernur. 

BACA JUGA:Suka Musik tapi Tidak Bisa Main Gitar, Begini Cara Belajar Gitar yang Paling Mudah

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Meri Sasdi Jantan menyampaikan, tahapan lomba ini sudah dimulai sejak September lalu. Tim penilai yang terdiri dari akademisi pustakawan sebelumnya sudah meninjau 24 OPD Provinsi.

Tim penilai mengecek SDM, fasilitas, koleksi hingga pelayanan di perpustakaan khusus.

BACA JUGA:Tilang ETLE, Ini 4 Cara Cek Kena Tilang Elektronik atau Tidak, Pahami Juga 10 Sasarannya

“Tahapan kegiatan ini sudah dimulai sejak September kemarin dan alhamdulilah sampai hari ini berjalan dengan lancar dan barokah Insya Allah," tutur Meri Sasdi. 

Ke depan kegiatan ini akan digelar kembali dan targetnya bisa diikuti 39 OPD Provinsi Bengkulu. Dengan adanya perpustakaan ini diharapkan bisa meningkatkan literasi ASN Pemprov.

BACA JUGA:Abrasi di Bengkulu Utara Semakin Mengkhawatirkan, Ini Lokasi Proyek Beton Kubus Penahan Abrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: