Iklan dempo dalam berita

Panduan Lengkap Cara Pengajuan Kredit Rumah Bekas DP Nol Rupiah ke Bank, Serta 5 Bank Penyedia KPR

Panduan Lengkap Cara Pengajuan Kredit Rumah Bekas DP Nol Rupiah ke Bank, Serta 5 Bank Penyedia KPR

Panduan Lengkap Cara Pengajuan Kredit Rumah Bekas DP Nol Rupiah ke Bank, Serta 5 Bank Penyedia KPR--

1. BCA

Bank swasta yang berdiri sejak 1957 ini dikenal memiliki layanan KPR yang relatif cepat. Untuk pembelian rumah bekas dan baru, BCA menawarkan suku bunga fixed 5 tahun dengan rate 8,5% dan 7% untuk bunga fixed 1 tahun.

Namun, saat ini BCA sedang memberikan suku bunga promo pembelian rumah yakni 2,66% untuk fixed 1 tahun dengan minimum pengambilan tenor 3 tahun. Tidak tanggung-tanggung, BCA juga memberikan pilihan bunga fixed 10 tahun dengan suku bunga 7,25% untuk pengambilan tenor 10 tahun.

2. BTN

Selanjutnya ada BTN yang menawarkan bunga KPR fixed 2 tahun mulai dari 7,59% dan bunga fixed 20 tahun dengan rate 11,59% bagi nasabah berpendapatan tetap. Sebagai catatan, suku bunga bagi nasabah dengan penghasilan tidak tetap (non fixed income) sedikit lebih tinggi yakni di angka 11,59%.

Sebagai bank rekanan KPR rumah subsidi, BTN juga menawarkan program KPR BTN Platinum dengan berbagai keunggulan seperti plafon kredit bebas, tenor hingga 30 tahun, dan di-cover asuransi jiwa kredit serta kebakaran.

3. Mandiri

Selama bulan Maret – April 2023, Mandiri menawarkan suku bunga super promo untuk pembelian rumah. Dengan minimum tenor 12 tahun, Anda bisa mendapatkan suku bunga fixed 3,65% selama 3 tahun.

Fasilitas ini bisa didapatkan untuk pembelian properti rumah baru/bekas/take over dari bank lain atau pembelian hunian baru dari proyek pilihan.

4. BNI

Bank selanjutnya yang menawarkan KPR untuk rumah baru dan bekas adalah BNI. Melalui program BNI Griya, bank menawarkan promo suku bunga berjenjang 3,76% untuk masa kredit fixed 2.

Syaratnya minimal tenor yang harus diambil adalah 10 sampai 15 tahun. Tapi ingat, promo ini terbatas hanya sampai dengan 31 Maret 2023. Segera dapatkan kesempatan ini dengan mendatangi BNI terdekat di daerah Anda.

5. BRI

Terakhir, ada BRI yang memiliki suku bunga kredit dasar (SBDK) sebesar 7,25%. Meski terkesan cukup tinggi Anda bisa berlega hati karena saat ini BRI menawarkan KPR rumah bekas atau baru dengan suku bunga mulai dari 2,77% untuk fixed 1 tahun dan bunga 4,97% untuk fixed 5 tahun.

Jika promo tersebut masih belum cukup, Anda bisa mencoba mengambil KPR rumah subsidi melalui pembiayaan FLPP di BRI untuk mendapatkan berbagai bantuan subsidi dari pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: