Iklan dempo dalam berita

Doa Belum Dikabulkan? Jangan Bersedih, Begini Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Doa Belum Dikabulkan? Jangan Bersedih, Begini Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Penjelasan Ustadz Abdul Somad tentang doa yang belum dikabulkan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jangan pernah engkau menggantungkan keinginanmu pada orang lain. Demikian kalimat yang sering kita dengar. 

Kalimat tersebut memiliki banyak makna. Bisa jadi karena ketika kita menggantungkan harapan kepada orang lain maka hasilnya lebih banyak membuat kecewa. Atau bisa juga makna lainnya.

Bagi umat Islam, selalu dianjurkan untuk meminta kepada Allah SWT. Karena Allah SWT adalah pemilik alam dan isinya. 

Meski demikian terkadang kita mendengar ada orang yang sudah sering berdoa meminta sesuatu namun belum juga dikabulkan. 

BACA JUGA:Tidak Perlu Takut Miskin, Amalkan Sholawat Ini, Rezeki Mengalir Lancar Utang Cepat Lunas

Jika mengalami hal seperti ini, sebaiknya bersabar dan terus memanjatkan doa. Namun ada juga orang yang akhirnya menjadi kecewa.

Jika Anda sudah sering berdoa meminta sesuatu namun belum juga dikabulkan, ustad Abdul Somad memiliki jawabannya.

Dikatakan ustad Abdul Somad, tidak ada doa yang tidak dikabulkan allah. Semua doa dikabulkan Allah. Bahkan menurutnya, orang yang merasa doanya tidak dikabulkan Allah, dia sudah su’udzon kepada allah.

“Pertama, ada doa itu yang cash. Dua, ada doa itu ditunda Allah. Karena ini belum layak. Sama seperti anak minta pisau. Belum layak. Nanti kalau ku kasih kau luka. Ini orang belum layak dikasi mobil. Nanti kalau dikasih mobil malah gak sholat. Dulu waktu pakai motor, sholat. Habis dikasih mobil, eee sholatnya Idul Fitri sama Idul Adha,” jelas ustad Abdul Somad.

BACA JUGA:Selain Sholawat, Tolong Baca juga Dzikir Ini agar Utang Cepat Lunas

Artinya, Allah menunda mengabulkan doa umatnya karena umat tersebut belum siap jika Allah memberikan yang diminta. Karena akan menimbulkan dampak yang buruk, Allah pun kemudian menunda permintaan umatnya itu.

Kemudian yang ketiga, ustad Abdul Somad mengatakan ada doa yang ditahan Allah SWT. “Yang ketiga, ada orang-orang yang rizkinya ditahan allah. Nanti akan diberikan di surga. Belum pernah dilihat mata, belum pernah didengar telinga, belum pernah terlintas di hati manusa,” jelas ustad Abdul Somad. 

Rasulullah sendiri mengajarkan adab-adab ketika memanjatkan doa kepada Allah SWT. Berikut ini adalah beberapa adab dalam berdoa yang harus diperhatikan.

1. Berdoa dengan memuji Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: