Iklan dempo dalam berita

Siapa Sangka Micin Bisa Jadi Pengganti Pupuk, Intip 5 Manfaat Micin untuk Tanaman

Siapa Sangka Micin Bisa Jadi Pengganti Pupuk, Intip 5 Manfaat Micin untuk Tanaman

Siapa Sangka Micin Bisa Jadi Pengganti Pupuk, Intip 5 Manfaat Micin untuk Tanaman--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Micin atau secara ilmiah disebut monosodium glutamate (MSG) diakui sebagai salah satu jenis rasa di antara rasa lainnya, yaitu manis, asam, asin, dan pahit. Jenis rasa tersebut timbul dari glutamat dan dikenal sebagai rasa umami. 

Micin sendiri sudah digunakan lebih dari 100 tahun sebagai bumbu masakan. Tak hanya itu, ada banyak juga penelitian yang telah dilakukan berkaitan dengan micin.

BACA JUGA:Benarkah Makan Micin Bikin Bodoh? Ini Penjelasan dan 4 Dampaknya

Sama seperti penyedap lainnya, micin bisa tercampur dengan baik jika dimasak bersama ikan, daging, unggas, dan berbagai macam sayuran. Hanya saja, penggunaan micin harus sesuai dengan kadar yang tepat.

Tak hanya itu, ternyata micin sudah dipastikan bisa memberikan berbagai manfaat untuk tanaman. Salah satunya dijadikan sebagai pupuk yang ramah lingkungan.

Penasaran apa saja manfaat micin untuk tanaman? Yuk, langsung saja simak ulasan lengkapnya di bawah ini yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Sampah Minuman dan Deterjen Bisa Bernilai, Warga Jadikan Pupuk Organik dan Kerajinan

1. Pengganti Pupuk

Kamu nggak usah pusing-pusing mencari pupuk yang cocok agar tanamanmu tumbuh subur. Soalnya manfaat micin untuk tanaman yang paling umum adalah jadi pengganti pupuk. 

Tanaman bisa tumbuh lebih subur jika sering disiram dengan larutan micin. Khususnya buat tanaman aglaonema, manfaat micin untuk tanaman yang satu ini harus banget dicoba!

BACA JUGA:10 Ribu Ton Pupuk Subsidi Tersalurkan, Petani Tak Usah Khawatir karena Stoknya Aman

2. Meningkatkan Ketahanan Tanaman

Sudah bersusah payah memilih tanaman yang baik untuk halaman rumah, tapi ujung-ujungnya tanaman tersebut malah layu bahkan mati? Coba cek tanaman apa saja yang sering bermasalah di taman atau halaman rumahmu. 

Setelah itu, segera buktikan manfaat micin untuk tanaman yang satu ini dengan menaburkan micin ke tanaman-tanaman yang rentan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: