Iklan dempo dalam berita

10 Ribu Ton Pupuk Subsidi Tersalurkan, Petani Tak Usah Khawatir karena Stoknya Aman

10 Ribu Ton Pupuk Subsidi Tersalurkan, Petani Tak Usah Khawatir karena Stoknya Aman

10 ribu ton pupuk subsidi tersalurkan, petani tak usah khawatir karena stoknya aman--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Pertanian atau TPHP Provinsi Bengkulu hingga Februari ini telah menyalurkan 10 ribu ton pupuk subsidi,  yang terdiri dari 4 ribu ton pupuk jenis urea dan 6 ribu ton pupuk jenis NPK.

BACA JUGA:Begini Tampilan Honda Gold Wing 1800 Versi Terbaru, Lebih Elegan dan Premium

Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian Dinas TPHP Provinsi, Helmi Yuliandri meminta masyarakat tidak perlu khawatir, karena alokasi pupuk subsidi tahun 2023 ini cukup untuk memenuhi kebutuhan para petani.

Bahkan alokasinya naik 2 kali lipat dari alokasi tahun 2022, namun jenis pupuk subsidinya berkurang, dari 6 jenis menjadi 3 jenis saja.

Ketiga jenis pupuk ini adalah pupuk urea 41 ribu ton, pupuk NPK 42 ribu ton dan NPK formula khusus 998 ton. Sehingga total alokasi pupuk subsidi untuk Provinsi Bengkulu ada 84 ribu ton.

BACA JUGA:Kurang dari 24 Jam, Pelaku Pembobolan Rumah PNS Ditangkap

Penyaluran Pupuk subsidi dilakukan setiap bulan. Sementara itu, dalam SK gubernur telah ditetapkan besaran alokasi penyaluran pupuk subsidi selama 12 bulan.

Besaran alokasi disesuaikan dengan total kelompok tani, dan luas sawah dan perkebunan di wilayah masing-masing. 

BACA JUGA:1.200 Mahasiswa UIN Fatmawati Soekarno Dikirim ke Seluma, Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Untuk diperiode Maret-April, karena sudah masuk masa tanam, Dinas TPHP Provinsi juga telah menyiapkan penyaluran pupuk subsidi, agar selama masa tanam, petani terbantu dan panennya meningkat.

“Untuk di bulan Maret dan April sudah kita siapkan juga dan kita sudah sampaikan ke produsen, pupuk standby kok di gudang-gudang,” kata Helmi Yuliandri.

Siska Harliana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: