Iklan dempo dalam berita

1.200 Mahasiswa UIN Fatmawati Soekarno Dikirim ke Seluma, Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

1.200 Mahasiswa UIN Fatmawati Soekarno Dikirim ke Seluma, Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

1.200 Mahasiswa UIN Fatmawati Soekarno Dikirim ke Seluma, Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Sebanyak 1.200 mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Soekarno Bengkulu dikirim ke Kabupaten Seluma.

Mereka mulai melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Seluma ini.

BACA JUGA:Pulau Arifin dan Bangkai, Ternyata Bengkulu Paling Sedikit Miliki Pulau di Indonesia

Pelepasan 1.200 mahasiswa UIN Fatmawati Soekarno ini disambut langsung Bupati Seluma Erwin Octavian, bersama Wakil Bupati Seluma Gustianto, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bengkulu dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Seluma di halaman depan kantor Bupati Seluma pada Senin pagi (20/3/2023) pukul 09.00 wib.

BACA JUGA:Pantarlih Tersenyum, Honor dari Negara Mulai Cair, Jumlahnya Segini

Rektor UIN Prof. Dr. Zulkarnain Dali, mengatakan 1.200 mahasiswanya dikirim ke Kabupaten Seluma dalam misi dakwah selama 45 hari. 

Bertepatan di bulan ramadan ini, para mahasiswa dituntut untuk turut mendukung program visi misi Pemerintah Kabupaten Seluma mewujudkan Seluma beragama, dan lebih ke berbasis masjid untuk memakmurkannya.

BACA JUGA:PENGUMUMAN!! Ini Jadwal Libur Sambut Ramadhan

"Kalau keseluruhan mahasiswa UIN Fatmawati Soekarno ada sebanyak 1.600 mahasiswa yang KKN, dan khusus di Kabupaten Seluma ini ada 1.200 mahasiswa yang kita sebar di seluruh 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Seluma," ucap Zulkarnain Dali.

Lanjutnya, Kabupaten Seluma lebih spesial banyak porsinya jumlah mahasiswa yang mengadakan KKN dibandingkan kabupaten lain, karena atas permintaan langsung Bupati Seluma yang bertandang ke kampus UIN lengkap dengan para asistennya.

BACA JUGA:Ini Rincian Gaji dan Tunjangan Kades, Mendes: Jabatan 9 Tahun Banyak Manfaat

"Beda dengan kabupaten lain, karena ini pesanan pak Bupati langsung yang datang ke kampus kami lengkap dengan para asistennya, kalau bupati lain kan pakai surat," ujar Zulkarnain Dali.

Pada kesempatan ini, untuk kali pertama para mahasiswa UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu yang sedang menjalani KKN terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan. Jika sewaktu-waktu insiden dialami para mahasiswa selama bertugas. 

BACA JUGA:KUR BRI Mulai Disalurkan, Suku Bunga Berbeda, Berikut Syaratnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: