Iklan RBTV Dalam Berita

Badai Aqsha Jilid II, Ratusan Massa Turun ke Jalan Sekaligus Menggalang Dana

Badai Aqsha Jilid II, Ratusan Massa Turun ke Jalan Sekaligus Menggalang Dana

Aksi solidaritas untuk Palestina--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Jum'at siang (20/10) Organisasi Masyarakat Islam melanjutkan aksi Badai Aqsha jilid II, berlokasi di Masjid Raya Baitul Izzah Kota Bengkulu.

Ada 36 Ormas Islam yang terlibat diantaranya Muhammadiyah, Kammi, HI, Yayasan Gendr, KAMMI, Aisyiyah. Serta turut pula dari pelajar BEM UNIB, Angkatan Muda Muhammadiyah dan Lembaga Dakwah Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Pasang Seperti Ini Jika Ingin Aliran Tandon Air Mengalir Deras, Sudah Banyak yang Buktikan

Koordinator Aksi Badai Aqsha, Ricki Pratama Putra mengatakan aksi ini wujud solidaritas kepada Palestina, untuk masyarakat muslim di Provinsi Bengkulu bersatu padu, meminta pemimpin muslim segera mengambil tindakan.

"Karena adanya instruksi khusus dari PWM yakni IMM, tapak suci, Aisyah dan lainnya untuk ikut," ujar Ricki.

Dalam aksi ini sekaligus dilakukan penggalangan dana untuk membantu rakyat Palestina sebagai wujud bantuan kemanusiaan. "Karena bantuan kemanusiaan mulai hari ini, sudah bisa masuk," tambah Ricki.

Aksi hari ini dimulai titik kumpul di Masjid Raya Baitul Izzah Kota Bengkulu, kemudian dilanjutkan aksi pawai ke Masjid At-Taqwa Kota Bengkulu, dilanjutkan Sholat Ashar berjamaah.

BACA JUGA:Mudah, Ternyata Begini Cara Mengatasi Kutu Busuk pada Kasur

Kemudian massa menuju simpang 5 Kota Bengkulu, yang dilanjutkan dengan orasi kemanusian, nasyid, teatrikal dan penggalangan dana.

"Dalam aksi ini kita perkirakan sebanyak 500-600 massa yang ikut terlibat," kata Ricki.

 

Dian Maya Erika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: