Iklan dempo dalam berita

Buaya Masuk Sumur, Warga Heboh Mau Diselamatkan tapi Takut

Buaya Masuk Sumur, Warga Heboh Mau Diselamatkan tapi Takut

Buaya ini berhasil diselamatkan setelah terjebak di dalam sumur--

MUKOMUKO, RBTVCAMKOHA.COM - Jumat (20/10) warga yang tengah mencari sarang lebah madu di hutan sepanjang abrasi Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko, menemukan buaya.

Buaya ini terjebak dibekas sumur proyek pembangunan proyek penahan abrasi beberapa tahun lalu. Meski takut-takut, namun warga berusaha mengevakuasi buaya dari dalam sumur.

Beruntung proses evakuasinya berjalan lancar. Tidak ada yang menjadi korban. Setelah diselamatkan dari dalam sumur, buaya ini diamankan Polsek Kota Mukomuko. Selanjutnya pihak Polsek langsung menghubungi BKPSDA.

BACA JUGA:Pasir Sungai Bisa Bermanfaat untuk Menghilngkan Lumut di Tandon Air, Begini Caranya

Dijelaskan Kapolsek Kota Mukomuko, Iptu. Yudha Ferry Wijaya, buaya itu diamankan di salah satu rumah warga di Koto Jaya. 

"Kita sudah hubungi pihak BKSDA, untuk mengamankan buaya ini. Kita juga imbau kepada masyarakat, untuk tetap waspada beraktifitas di sungai. Kalau bisa harus ada teman, jangan sendirian," ungkap Iptu. Yudha.

Dilanjutkannya, kemungkinan masih banyak buaya yang berada di sungai khususnya di wilayah Sungai Selagan. Karena buaya yang terjebak ini, masih cukup muda.

BACA JUGA:Tembok Rumah Penuh Lumut, Pakai 14 Bahan Ampuh Ini, Dijamin Hilang Permanen Sampai ke Akar-akarnya

BACA JUGA:Praktis, Ini Cara Menghilangkan Lumut Pada Tandon Air, Nomor 4 Tanpa Disikat

"Juga kami ingatkan ke masyarakat untuk tidak menyakiti atau membunuh hewan jenis reptil ini. Sekali lagi kami imbau agar meningkatkan kewaspadaan saat beraktifitas di sungai. Karena sudah ada kejadian sebelumnya salah seorang warga Tanah Rekah yang meninggal karena diserang buaya," pungkas Kapolsek Kota Mukomuko.

 

Ringgo Dwi Septio

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: