Iklan dempo dalam berita

Tembok Rumah Penuh Lumut, Pakai 14 Bahan Ampuh Ini, Dijamin Hilang Permanen Sampai ke Akar-akarnya

Tembok Rumah Penuh Lumut, Pakai 14 Bahan Ampuh Ini, Dijamin Hilang Permanen Sampai ke Akar-akarnya

14 bahan untuk menghilangkan lumut di tembok rumah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Semua kita tentu ingin rumah selalu bersih dan mengkilat. Debu, kotoran dan noda yang mungkin bisa menempel di permukaan atau interior di rumah sebisa mungkin selalu dibersihkan agar rumah terlihat terawat.

Namun memang faktor lingkungan membuat rumah bisa menjadi kotor.

Misalnya saja tumbuhnya lumut di dinding rumah, karena kondisi rumah yang lembab, maupun paparan air seperti hujan terus-menerus.

Adapun lumut adalah organisme mikroskopis yang tumbuh di permukaan dinding karena kondisi lingkungan tertentu. Fenomena ini sering kali membuat dinding luar rumah terlihat kotor, tidak terawat dan kurang menarik.

BACA JUGA:Praktis, Ini Cara Menghilangkan Lumut Pada Tandon Air, Nomor 4 Tanpa Disikat

Sehingga banyak orang mencoba mengatasinya dengan mengecat ulang dinding mereka. Tapi sebenarnya Anda tak perlu mengecat ulang untuk benar-benar membasmi lumut dan membuat dinding rumah terlihat bersih.

Sebab Anda hanya perlu membasmi lumut dengan satu bahan dapur ini yang ampuh bikin lumut mati bahkan sampai ke akar-akarnya. Harganya juga terjangkau, di warung hanya seribuan rupiah. 

Berikut Ini Cara Bersihkan Lumut di Dinding

Berikut sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk membasmi lumut dengan mudah. Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan yang biasa ada di dapur Anda seperti berikut:

1. Digosok pemutih

Campuran air dan pemutih dapat digunakan untuk membersihkan lumut. Gosokkan larutan tersebut dengan sikat ke dinding. Pastikan menggunakan sarung tangan dan pelindung mata. Sebelum digosok, basahi dinding yang kering dengan air agar tidak menyerap larutan pemutih.

BACA JUGA:Banyak yang Tanya Kenapa Aliran Tandon Air Kecil, Padahal Terisi Penuh? Ternyata Hal Ini Biang Keroknya

2. Sabun cuci piring

Campurkan beberapa tetes sabun cuci piring ringan ke dalam botol semprot berisi air. Lalu, pergilah ke dinding berlumut saat cuaca lembab dan semprotkan area yang terkena lumut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: