Iklan dempo dalam berita

Liburan Awal Tahun Baru, Warga Seluma Ramaikan Pantai Ancol

Liburan Awal Tahun Baru, Warga Seluma Ramaikan Pantai Ancol

--

SELUMA, RBTV.COM - Liburan awal tahun dimanfaatkan masyarakat Kabupaten Seluma mendatangi sejumlah objek wisata. Seperti di beberapa pantai di pesisir barat wilayah Kabupaten Seluma. 

BACA JUGA:Punya Anak 0-6 Tahun, Daftar BLT Balita Dapat Rp 3 Juta, Ini Caranya

Para wisatawan lokal mulai memadati objek wisata sejak minggu pagi dan puncaknya pada minggu sore. Mulai dari Pantai Ancol Kecamatan Semidang Alas Maras, Kecamatan Ilir Talo, Pasar Seluma, Kungkai Baru Kecamatan Air Periukan Hingga Riak Siabun Kecamatan Sukaraja.

BACA JUGA:Banyak Sampah Setelah Malam Tahun Baru, Pemulung Senang

Di Pantai Ancol di Desa Padang Bakung dan sekitarnya, Kapolsek Semidang Alas Maras, Iptu. Catur Teguh Susanto mengatakan lonjakan pengunjung Pantai Ancol Desa Padang Bakung sudah terjadi sejak minggu pagi.

BACA JUGA:Samsung dan iPhone? CATAT: 2023 Whatsapp Tidak Ada Lagi di Hp Ini

Untuk mengantisipasi insiden yang tidak diinginkan, polisi tidak hanya melakukan giat patroli di sekitaran pantai, namun juga memasang papan peringatan berisi larangan mandi atau berenang di kawasan pantai.

 

“Kami sudah memasang papan baliho atau spanduk berisi imbauan dan larangan bagi para pengunjung untuk mandi, mengingat kondisi air laut sedang pasang untuk menghindari hal yang tidak diinginkan”, tegas Iptu. Catur Teguh Susanto.

 

Sementara itu, di Pantai Pasar Seluma, personel Pos TNI Angkatan Laut di Desa Pasar Seluma turut memantau dan memberi imbauan kepada para pengunjung untuk berhati-hati, terutama bagi orang tua yang membawa anak kecil agar tidak dibiarkan main di tepi pantai.

 

“Pengunjung Pantai Pasar Seluma sudah ramai sejak minggu pagi, dan puncaknya menjelang sore, pengunjung pantai makin padat. Kita lakukan patroli dan mengimbau pengunjung terutama yang membawa anak kecil untuk tidak lengah saat bermain di tepi pantai”, ujar Serda. Zandri, Posal Seluma.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: