Iklan dempo dalam berita

Mau Punya Rambut Gondrong? Ini Cara Perawatan Rambut Gondrong Agar Terlihat Keren dan Stylish

Mau Punya Rambut Gondrong? Ini Cara Perawatan Rambut Gondrong Agar Terlihat Keren dan Stylish

Mau Punya Rambut Gondrong? Ini Cara Perawatan Rambut Gondrong Agar Terlihat Keren dan Stylish--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Bagi sebagian laki-laki, memiliki rambut gondrong dinilai lebih menarik dan maskulin. Namun, cara merawat rambut gondrong bukanlah hal yang mudah dan tidak boleh dilakukan sembarangan.

Pasalnya, jika tidak dirawat dengan benar, dikhawatirkan rambutmu akan menjadi rusak dan mudah rontok. Kamu tak ingin hal itu terjadi, bukan?

Maka dari itu, sebaiknya kamu mencari tahu lebih dulu bagaimana cara merawat rambut gondrong pria yang benar dan tepat. 

BACA JUGA:Siswa Wajib Tahu, Ternyata Ini 3 Alasan Rambut Gondrong Dilarang di Sekolah

Berikut ini telah dirangkum beberapa tips dan langkah-langkah untuk merawat rambut gondrongmu supaya tetap terlihat bersih dan menarik.

Cara Merawat Rambut Pria Gondrong

1. Rajin mencuci rambut

Rambut gondrong yang selalu terlihat segar dan bersinar biasanya merupakan hasil dari rajin mencuci rambut. Pastikan Anda menggunakan sampo yang tepat untuk tipe rambut Anda. Cuci rambut secara teratur namun tidak terlalu sering, karena kelebihan mencuci bisa membuat rambut kehilangan kelembaban alami.

BACA JUGA:Caranya Sederhana tapi Bisa Membantu Menghilangkan Rambut Rontok, Coba Gunakan 5 Masker Alami Berikut

2. Gunakan kondisioner secara rutin

Selain mencuci rambut, penggunaan kondisioner juga sangat penting untuk menjaga kelembaban dan kesehatan rambut gondrong. Kondisioner membantu mencegah rambut menjadi kusut dan sulit diatur. Oleskan kondisioner ke ujung rambut dan biarkan beberapa menit sebelum dibilas. Hasilnya, rambut Anda akan terasa lebih lembut dan mudah diatur.

3. Hindari pengering rambut yang terlalu panas

Jika Anda tergoda untuk menggunakan pengering rambut, pastikan Anda menggunakan suhu yang lebih rendah dan jangan mengarahkannya langsung ke akar rambut. Panas yang berlebihan dapat membuat rambut menjadi kering dan rapuh. Lebih baik biarkan rambut mengering secara alami atau gunakan suhu rendah jika Anda benar-benar membutuhkannya.

BACA JUGA:Rambut Rontok Meresahkan? Tenang, Ini 6 Bahan Alami yang Bisa Dicoba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: