Iklan dempo dalam berita

Ini Lokasi Kecelakaan Maut di Liku Sembilan, Minim Penerangan, Pengendara Harus Hati-hati

Ini Lokasi Kecelakaan Maut di Liku Sembilan, Minim Penerangan, Pengendara Harus Hati-hati

Lokasi kecelakaan maut di liku sembilan memang kurang penerangan--

BENGKULU TENGAH, RBTVCAMKOHA.COM - Kecelakaan pada malam hari di Liku Sembilan, Desa Tanjung Heran Kecamatan Taba Penanjung Bengkulu Tengah, kerap terjadi karena kondisi sopir yang lelah.

Selain itu, kurangnya penerangan menambah melintasi kawasan ini semakin rawan kecelakaan. Karenanya beberapa kali terjadi mobil mengalami kecelakaan dan masuk ke dalam jurang. Terutama di jalur yang menikung.

Terbaru kecelakaan di Liku Sembilan terjadi pada Sabtu (21/10) malam, yang menyebabkan salah satu korban meninggal dunia, setelah minibus jenia Toyota Avanza BD 1971 VIP masuk ke dalam jurang.

BACA JUGA:Masuk Jurang di Liku Sembilan, 1 Orang Meninggal Dunia

Berdasarkan keterangan Kapolres Bengkulu Tengah AKBP Dedi Wahyudi melalui Kasat Lantas Iptu Wiyanto, penyebab kecelakaan dikarenakan pengemudi hilang kendali.

Bahkan lokasi kecelakaan tepatnya di tikungan KM 42 Liku Sembilan, diketahui memang merupakan jalur yang menikung sangat tajam serta kurang pencahayaan.

"Lokasi kecelakaan Avanza malam tadi (21/10) di tikungan tajam, diperkirakan karena lepas kendali menyebabkan minibus ini terperosok hingga masuk ke dalam jurang," jelas Kasat Lantas.

Ditambahkan Kasat Lantas, selain di tikungan KM 42, beberapa tikungan lagi di Jalan Raya Bengkulu-Kepahiang, seperti di KM 45 atau dekat perbatasan Bengkulu Tengah-Kepahiang juga sering terjadi kecelakaan.

BACA JUGA:Sopir Mengantuk, Ayla Keluar Jalur dan Masuk ke Kebun Sawit, Begini Kondisi Sopirnya

"Selain di KM 42, beberapa titik rawan kecelakaan mayoritas adalah kondisi jalan yang menikung serta kondisi gelap tanpa penerangan lampu jalan" pungkas Kasat Lantas.

Kurangnya penerapan jalan di Liku Sembilan dibenarkan Camat Taba Penanjung, Noni Oktarina. Status jalan raya Bengkulu-Kepahiang diketahui merupakan jalan nasional.

"Iya benar kondisi Liku Sembilan kurang ada penerangan. Jika pun ada beberapa titik ada penerangan itu dari pedagang setempat yang berjualan," ujar Noni

Sebelumnya kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan korban meninggal dunia, terjadi di Bengkulu Tengah tepatnya di Liku Sembilan Kecamatan Taba Penanjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: