Iklan dempo dalam berita

Cari Tandon Air yang Awet hingga Puluhan Tahun? Coba Cek Perbandingan Tandon Air Plastik dan Stainless Steel

Cari Tandon Air yang Awet hingga Puluhan Tahun? Coba Cek Perbandingan Tandon Air Plastik dan Stainless Steel

Cari Tandon Air yang Awet hingga Puluhan Tahun? Coba Cek Perbandingan Tandon Air Plastik dan Stainless Steel--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bahan tangki atau tandon air yang paling umum digunakan yakni terbuat dari dua jenis bahan, yakni plastik dan stainless steel. Tentunya memiliki ukuran yang beragam, mulai dari kecil hingga besar. 

Lantas, dari segi ketahanan mana yang yang lebih awet?

Supaya lebih memahaminya, simak perbandingan tandon air plastik dan stainless steel berikut ini.

BACA JUGA:Jangan Langsung Dibuang, Cukup Ditambal Toren Air Bocor Bisa Digunakan Kembali

Tangki atau tandon air adalah salah satu peralatan di rumah yang sangat penting. Sebab, digunakan untuk menampung air dan memastikan ketersediaan pasokan air bersih. Terlebih lagi saat terjadi pemadaman listrik ataupun musim kemarau.

Adapun berikut ini perbandingan tandon air plastik dan stainless steel. 

1. Tandon Stainless Steel 

Selain tandon air plastik, masyarakat juga banyak memakai tandon stainless steel. Pemilihan tersebut bukan tanpa alasan, sebab tahan karat, tahan panas, dan tahan lama.

Kemudian, dari segi kualitas dan keawetannya sudah jelas stainless steel memiliki keunggulan yaitu lebih kuat dan tahan lama dibandingkan tandon plastik.

Tandon yang terbuat dari stainless steel membuat sinar matahari tidak mampu menembus ke dalam. Sehingga, lumut sulit tumbuh dan berkembang.

Selain itu, stainless steel juga terbilang lebih sehat daripada toren air plastik yang lama kelamaan lapisannya bisa terkelupas dan tercampur ke dalam air. 

BACA JUGA:Tandon Air di Rumah Bocor, Beli Baru Mahal? Begini Cara Mudah Menambalnya

Jadi, untuk perbedaan kedua bahan tersebut jika dimisalkan tandon air plastik memiliki umur 10 tahun, maka tandon air stainless steel memiliki usia sampai 2 kali lipat. Yakni mencapai 20 tahun.

Meskipun banyak kelebihan, namun tandon air berbahan stainless steel juga memiliki kekurangan. Yakni cenderung lebih mahal dibanding tandon air plastik. Kendati demikian, jenis tandon air ini juga mudah dibersihkan dan dirawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: