Iklan dempo dalam berita

Waduh….Terungkap ke Publik, Ada Kapolres Gendong Polwan Cantik

Waduh….Terungkap ke Publik, Ada Kapolres Gendong Polwan Cantik

--

SUMSEL, BENGKULU, RBTV.COM – Jagat maya kembali dibuat heboh karena tingkah laku anggota polisi. Kali ini terungkap ke publik ada seorang Kapolres yang menggendong Polwan cantik.

Peristiwa ini terjadi di Sumatera Selatan. Persisnya, sosok yang menggendong Polwan cantik tersebut Kapolres Ogan Ilir, AKBP. Andi Baso Rahman. Disadur dari SUMEKS.CO dengan judul artikel Heboh, Polwan Cantik Digendong Kapolres Ogan Ilir, Sebuah Tradisi Menunjukkan Kecintaan pada Istri, Polwan yang digendong tersebut bukan sembarangan. Polwan itu juga berpangkat AKBP. 

BACA JUGA:Perdana Masuk Kantor, Kapolda Hujan-hujanan

Lengkapnya, Polwan tersebut AKBP. Yenni Diarty. Dia pernah menjabat Wakapolres Banyuasin dan sekarang menjabat Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Sumsel. Namun jangan salah menilai. AKBP Yenni adalah istri dari sang Kapolres AKBP. Andi Baso Rahman.

BACA JUGA:Sambil Tiduran, Dapat Saldo DANA Rp 150 Ribu Tiap Hari, Mau Silakan Mencoba

Keduanya sama-sama mengabdi di institusi Polri. Peristiwa yang begitu romantis ini terjadi ketika AKBP. Yenni baru saja mendapat kenaikan pangkat dari Kompol menjadi AKBP.

Tradisi unik seperti ini memang biasa di institusi Polri. Seperti ketika mendapat kenaikan pangkat, mendapat jabatan baru atau setelah mengabdi pada satu jabatan dan pindah ke jabatan lain.

BACA JUGA:Selamat Datang Kapolda Baru Bengkulu

Seperti yang pernah dialami mantan Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Supratman. Ketika mengakhiri tugasnya sebagai Kapolda Bengkulu, Irjen Supratman dimutasi ke Mabes Polri. Saat itu, Irjen Supratman berangkat menuju Jakarta untuk bertugas di tempat yang baru via darat.

Namun sebelum Irjen Supratman meninggalkan wilayah Bengkulu dan masuk wilayah Lampung, mobil yang ditumpangi Supratman dihadang anggota polisi. Puluhan personel kepolisian melintangi bambu di jalan, sehingga mobil Irjen Supratman tidak bisa melintas.

BACA JUGA:Mau Buat Label Sertifikat Halal Gratis? Cek Syaratnya Bisa Daftar Mulai 2 Januari 2023

Saat itu, mereka yang melakukan penghadangan protes karena Irjen Supratman pergi meninggalkan tempat tugas yang lama, tanpa berpamitan. Bukan tanpa alasan, saat itu pandemic covid sedang tinggi, sehingga tidak bisa digelar acara khusus.

Seperti itu lah beberapa tradisi di institusi Polri. Dan senin pagi (2/1), di Mapolda Bengkulu dilakukan penyambutan secara resmi Kapolda Bengkulu yang baru, Irjen Pol. Armed Wijaya. Walaupun turun hujan, penyambutan bintang dua ini dilakukan dengan prosesi Farewel Parade.

BACA JUGA:Wabup Dioperasi karena Kembang Api, Gubernur: Ini Pelajaran Buat Kita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: