Iklan dempo dalam berita

Nelayan Ini Panen Cuan Tahun Baru, Ini yang Dilakukan

Nelayan Ini Panen Cuan Tahun Baru, Ini yang Dilakukan

--

KAUR, RBTV.COM – Momen perayaan tahun baru 2023 dimanfaatkan betul oleh Riko Pitriadi, salah seorang nelayan Merpas. Otaknya berpikir, bagaimana cara liburan dapat, duit (cuan) juga masuk.

BACA JUGA:Bus Damri di Lebong, Catat Rute dan Tarifnya

Dia kemudian melakukan penyewaan perahu di obyek wisata Pantai Laguna. Pengunjung yang memadati salah satu pantai terbaik di Provinsi Bengkulu itu ditawari naik perahu. Lalu diajak keliling di pinggiran pantai, sambil menikmati birunya air laut.

Tarifnya, jelas Riko, murah meriah. Yakni Rp 10 ribu per orang. Hasilnya dia bisa mendapatkan Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta setiap harinya. Tergantung ramai atau sepinya pengunjung Pantai Laguna.

BACA JUGA:Seragam Gratis untuk SD dan SMP Mulai Dibagikan, Ini Titik Distribusinya

Selain Riko, banyak juga nelayan yang memanfaatkan keindahan wisata Pantai Laguna Merpas Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur, sejak H-2 pergantian tahun 2023.

Diterangkan Riko, dia bisa memperoleh cuan hingga Rp 1 Juta perharinya, lantaran momen libur ini Pantai Laguna padat dikunjungi para wisatawan,  baik dari Provinsi Bengkulu, Sumatera Selatan, dan Provinsi Lampung.

"Bersyukur, sejak h-2 pergantian tahun sudah ramai. Ini merupakan rejeki bagi kami nelayan," ungkap Riko Senin (2-1).

BACA JUGA:Gudang Genset PT. Laras Prima Sakti Terbakar, Ini Kerugiannya

Ditambahkan Riko, jika kondisi cuaca tidak memungkinkan mencari ikan ke tengah laut, dia tetap akan menyewakan perahu kepada wisatawan sebagai alternatif menunjang perekonomian keluarga. (Febrianto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: