Iklan dempo dalam berita

Aliran Air dari Tandon Kecil? Berikut 4 Cara Agar Aliran Air Tandon Lebih Deras

Aliran Air dari Tandon Kecil? Berikut 4 Cara Agar Aliran Air Tandon Lebih Deras

Aliran Air dari Tandon Kecil? Berikut 4 Cara Agar Aliran Air Tandon Lebih Deras--

2. Siapkan Pipa Paralon PVC

Gunakan pipa yang berkualitas baik, agar tidak mudah pecah dan bocor. Sebaiknya memilih merk yang sama antara pipa dan elbow atau shocknya. Tujuannya agar sambungan antar pipa atau elbow memiliki presisi yang baik.

Kalau beda merk, sambungan tidak presisi, terjadi kelonggaran, akhirnya bocor pada sambungan. Dapat mengakibatkan debit air mengecil.

Pemilihan ukuran pipa distribusi berperan utama agar aliran air tandon deras. Pada umumnya ukuran kran yang dipilih adalah 1/2 inch. 

Agar aliran deras gunakan pipa distribusi dengan 3/4 atau 1 inch. Jangan gunakan pipa 1/2 inch juga.

Ini sangat penting, silahkan cek spesifikasi output tandon toren air yang akan anda beli.  Sebagai informasi ukuran outlet (pipa keluar) tangki  air Grand HDPEvolume 300 liter -2.200 liter adalah sebesar 1 inch.

BACA JUGA:Dikasih Tahu Tetangga, Ini Trik Atasi Bocor pada Tandon Air, hanya dengan Sabun Cuci Piring

Untuk menghasilkan aliran yang deras pada kran ukuran 1/2 minimal gunakan pipa distribusi 3/4 inch atau samakan dengan outlet 1 inch.

3. Siapkan Perlengkapan  (lem, elbow, sock drat, dll)

Dalam memasang jalur distribusi air harus mempersiapkan detail. Sebaiknya sebelum tandon air dipasang jalur distribusi sudah siap.

Langkah awal menentukan jumlah kran, diikuti dengan gambar denah sederhana jalur pipa. Sehingga akan mudah diketahui jumlah kebutuhan shock sambungan, elbow, tee, dan termasuk lem paralon.

BACA JUGA:Apa Itu Tandon Air Polypropylene? Kenali Kegunaan hingga Keunggulannya, Cocok untuk Suhu Tinggi

4. Ukur Ketinggian Tandon atau tangki

Sifat air mengalir dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah.  Maka untuk membuat aliran air deras, tandon harus di tempatkan lebih tinggi.

Posisi kran dengan tandon atau toren hindari sejajar, misal kran shower lantai 2 harus lebih rendah dari pada posisi tandon air. Karena posisi ketinggian air juga mempengaruhi derasnya aliran air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: