Iklan RBTV Dalam Berita

Ini 6 Doa Nabi Ibrahim dan Zakaria agar Mendapat Anak

Ini 6 Doa Nabi Ibrahim dan Zakaria agar Mendapat Anak

6 doa nabi ibrahim dan zakaria untuk mendapatkan anak--

Artinya: “Dan (ingatlah kisah) Zakaria, tatkala ia menyeru Tuhannya, 'Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris Yang Paling Baik.'”

Ini doa meminta keturunan yang dimuat dalam Al-Qur’an surat al-Anbiya ayat 89. Ini sebuah doa yang dipanjatkan oleh Nabi Zakaria AS. Dalam doa tersebut, beliau memohon kepada Allah SWT untuk diberikan seorang waris yang akan meneruskan dakwahnya dan menjaga agama yang dibawa oleh para nabi sebelumnya.

BACA JUGA:Aliran Air dari Tandon Kecil? Berikut 4 Cara Agar Aliran Air Tandon Lebih Deras

Doa meminta keturunan ini mengingatkan bahwa Allah SWT adalah Waris Yang Paling Baik, yang dapat memberikan harta dan keturunan kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Oleh karena itu, sebagai hamba yang taat, baiknya selalu berdoa dan berserah diri kepada-Nya dalam segala hal.

3. وَٱلَّذِينَ يَقُولُونَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَٰجِنَا وَذُرِّيَّٰتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَٱجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Wallażīnayaqụlụnarabbanāhablanā min azwājinā wa żurriyyātināqurrataa'yuniwwaj'alnā lil-muttaqīnaimāmā.

Artinya: "Dan orang orang yang berkata: "Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa."

Ini doa meminta keturunan yang dimuat dalam Al-Qur’an surat al-Furqan ayat 74. Ayat ini merupakan permohonan atau bagian dari doa dari orang-orang yang beriman kepada Allah SWT untuk diberikan istri dan keturunan yang dapat menjadi penyejuk hati mereka serta dijadikan sebagai imam atau pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa.

BACA JUGA:Berapa Meter Tinggi Posisi Tandon Air yang Baik Untuk Rumah Tangga? Ini Jawabannya

Dalam Islam, pernikahan dan memiliki keturunan merupakan salah satu dari sunnah Rasulullah SAW yang sangat dianjurkan. Dalam ayat ini, Allah SWT mengajarkan bahwa meminta pasangan hidup dan keturunan dari-Nya bukanlah suatu yang tercela, bahkan dapat menjadi sarana untuk mendapatkan ketenangan hati dan kesempurnaan ibadah.

4. رَبِّ هَبْ لِى مِنَ ٱلصَّٰلِحِينَ

Rabbihab li minas-sālihin

Artinya: "Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh."

Ini doa meminta keturunan Nabi Ibrahim yang dimuat dalam Al-Qur’an surat as-Saffat ayat 100. Doa meminta keturunan ini berisi permohonan kepada Allah SWT agar diberikan seorang anak yang termasuk dalam golongan orang-orang yang saleh. Dalam Islam, keturunan yang baik dan saleh sangat dihargai dan menjadi dambaan setiap orang tua.

5. وَإِنِّى خِفْتُ ٱلْمَوَٰلِىَ مِن وَرَآءِى وَكَانَتِ ٱمْرَأَتِى عَاقِرًا فَهَبْ لِى مِن لَّدُنكَ وَلِيًّا

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: