Iklan RBTV Dalam Berita

Ini 6 Doa Nabi Ibrahim dan Zakaria agar Mendapat Anak

Ini 6 Doa Nabi Ibrahim dan Zakaria agar Mendapat Anak

6 doa nabi ibrahim dan zakaria untuk mendapatkan anak--

wa innī khiftul-mawāliya miw warā`ī wa kānatimra`atī 'āqiran fa hab lī mil ladungka waliyyā

Artinya: "Dan sesungguhnya aku khawatir terhadap mawaliku sepeninggalku, sedang istriku adalah seorang yang mandul, maka anugerahilah aku dari sisi Engkau seorang putra."

BACA JUGA:6 Hal yang Wajib Diperhatikan Sebelum Memasang Tandon Air di Rumah, Pondasi Hingga Water Control

Ini doa meminta keturunan laki-laki oleh Nabi Zakaria AS yang dimuat dalam Al-Qur’an surat Maryam ayat 5. Dari ayat ini bisa dipahami bahwa Nabi Zakaria AS yang memohon kepada Allah SWT untuk diberikan seorang anak laki-laki, karena beliau khawatir tentang kelangsungan garis keturunannya setelah beliau meninggal.

Istri Nabi Zakaria diketahui mandul dan tidak dapat memiliki anak, sehingga beliau merasa cemas bahwa tidak akan ada lagi keturunan dari dirinya yang dapat meneruskan agama dan amanah dari Allah SWT.

6. هُوَ ٱللَّهُ ٱلْخَٰلِقُ ٱلْبَارِئُ ٱلْمُصَوِّرُ ۖ لَهُ ٱلْأَسْمَآءُ ٱلْحُسْنَىٰ ۚ يُسَبِّحُ لَهُۥ مَا فِى ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضِ ۖ وَهُوَ ٱلْعَزِيزُ ٱلْحَكِيمُ

Huwa allaahu alkhaaliqu albaari-u almushawwiru lahu al-asmaau alhusnaa yusabbihu lahu maa fii alssamaawaati waal-ardhi wahuwa al’aziizu alhakiimu

Artinya: "Dia-lah Allah Pencipta, Pencipta, Maha membentuk rupa terrsebut; Nya adalah nama yang paling baik; apa yang ada di langit dan bumi menyatakan kemuliaan-Nya, dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” (QS. al-Hasyr: 24)

BACA JUGA:Habiskan Miliaran Rupiah, Ketua Dewan Minta Proyek Gedung Selesai Tepat Waktu

Ini doa meminta keturunan yang berisi pujian kepada Allah SWT. Menyatakan tentang keagungan Allah SWT sebagai Sang Pencipta alam semesta yang Maha Perkasa dan Maha Bijaksana. Allah SWT adalah Pencipta yang Maha kuasa, yang telah menciptakan segala sesuatu dengan kekuasaan-Nya yang tiada tanding.

Allah SWT juga disebut sebagai Maha membentuk rupa, karena Dia telah menciptakan manusia dengan bentuk dan rupa yang sempurna. Selain itu, Allah SWT memiliki nama yang paling baik yang mencerminkan keagungan dan kebesaran-Nya.

 

Tim liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: