Iklan dempo dalam berita

5 Penemuan yang Mencengangkan Dunia Namun Sejarahnya Masih Menjadi Misteri

5 Penemuan yang Mencengangkan Dunia Namun Sejarahnya Masih Menjadi Misteri

5 penemuan di dunia yang masih menjadi misterius--

4. Goa Longyou, Cina 

Goa ini dicungkil dari batu pasir oleh tangan manusia. Pekerjaan sulit ini akan memerlukan partisipasi dari ribuan orang. Tapi tidak ada yang menyebutkan metode yang digunakan untuk membangunnya pada catatan sejarah di manapun.

5. Tugu yang Tidak Selesai, Mesir 

Tugu ini awalnya dipahat pada bagian depan sebuah batu, namun akhirnya mulai retak. Kondisi ini dibiarkan tidak selesai. Ukurannya benar-benar besar dan mengejutkan.

BACA JUGA:Insyaallah Usaha Berkah dan Lancar, Ini Rekomendasi Nama Toko yang Islami Bisa Ditiru

6. Kota Bawah Laut of Yonaguni, Jepang 

Komplek purba ini ditemukan secara kebetulan oleh instruktur menyelam Kihachiro Aratake. Kota bawah laut ini telah merancukan segala teori ilmiah. Bebatuan yang dipahat tenggelam ke dalam lautan sekitar 10 ribu tahun yang lalu, bahkan jauh sebelum piramida Mesir didirikan. 

Beberapa arkeolog percaya bahwa selama era primitif ini, orang-orang masih tinggal di goa-goa dan hidup dari akar-akaran yang bisa dimakan; mereka tentu saja belum bisa mendirikan kota batu.

7. Mohenjo-daro (Gundukan Kematian), Pakistan 

Rahasia kejatuhan kota ini telah membingungkan para ahli selama bertahun-tahun. Pada 1922, arkeolog India, R. D. Banerji menemukan reruntuhan purna pada salah satu pulau di Sungai Indus. 

Kemudian muncul pertanyaan, bagaimana kota besar ini bisa hancur? Apa yang terjadi pada penduduknya? Sampai sekarang belum ada yang bisa menjawab pertanyaan itu.

BACA JUGA:Berkat Kerja Keras dan Usaha, Pemilik 8 Tanggal Lahir Ini Jadi Orang Kaya Sebelum Usia 40 tahun

8. L'Anse aux Meadows, Kanada 

Situs arkeologi di Kanada ini pernah menjadi pemukiman yang ditemukan oleh bangsa Viking ribuan tahun yang lalu. 

Fakta kalau tempat ini eksis mengindikasikan kalau para pelaut Skandinavia mencapai Amerika Utara jauh sebelum kelahiran Christopher Columbus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: