Iklan dempo dalam berita

Hindari Isi BBM saat Tangki Nyaris Kosong, Begini Dampaknya Pada Kendaraan

Hindari Isi BBM saat Tangki Nyaris Kosong, Begini Dampaknya Pada Kendaraan

Dampak pada kendaraan jika isi BBM saat tangki nyaris kosong--

3. Udara Di Dalam Sistem

Jika tidak ada bahan bakar yang cukup di dalam tangki, pompa akan memompa udara ke dalam sistem. 

Jika udara memasuki sistem bahan bakar, skenario terburuknya adalah kerusakan besar pada mesin karena injektor bahan bakar menyuntikkan lebih sedikit bahan bakar ke dalam silinder, dan kemungkinan akan menyebabkan ledakan.

4. Mengulur Waktu Menjadi Masalah

Terakhir, hal yang lebih berbahaya adalah sebenarnya mengulur waktu untuk mengisi bahan bakar karena ini akan menjadi sumber masalah dari mobil Anda kelak. 

BACA JUGA:5 Penemuan yang Mencengangkan Dunia Namun Sejarahnya Masih Menjadi Misteri

Selain itu dengan menjalankan tangki dalam keadaan kosong, bisa saja Anda terkena macet di jalan dan berpotensi membahayakan pengendara lain. 

Bayangkan jika Anda berhenti dengan kendaraan yang bergerak cepat datang di belakang Anda. Anda mungkin tidak memiliki momentum yang cukup untuk mencapai jalur darurat.

Serta kendaraan yang akan mogok, rem dan power steering akan kehilangan semua bantuannya, sehingga semakin sulit untuk mengarahkan atau menghentikan kendaraan, hal ini berisiko dapat menyebabkan kecelakaan.

Mengisi bahan bakar disarankan saat pengukur mencapai angka seperempat. Hal ini tidak hanya akan mencegah kerusakan pada sistem bahan bakar, artinya dalam keadaan darurat, tetapi Anda juga akan selalu memiliki jumlah bahan bakar yang layak di dalam mobil untuk dikendarai.

BACA JUGA:Baru Tahu Ternyata Ini Alasannya Kenapa Sholat Jenazah Tidak Pakai Rukuk dan Sujud

Jika Anda kehabisan bahan bakar dan tidak dapat menemukan SPBU, sebaiknya Anda memiliki pengetahuan tentang tingkat bahan bakar cadangan mobil Anda untuk memperkirakan dengan lebih baik seberapa jauh Anda dapat berkendara.

Jenis-jenis mobil memiliki konfigurasi yang berbeda untuk tangki bahan bakar dan pengukurnya, tetapi secara umum, lampu peringatan akan menyala ketika bahan bakar tersisa antara 7 hingga 11 liter di dalam tangki.

 

Tim liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: