Iklan dempo dalam berita

Air Rendaman Bawang Putih Ditambah Madu Sangat Baik untuk Kesehatan, Apalagi untuk Jantung dan Otak

Air Rendaman Bawang Putih Ditambah Madu Sangat Baik untuk Kesehatan, Apalagi untuk Jantung dan Otak

Air Rendaman Bawang Putih Ditambah Madu Sangat Baik untuk Kesehatan, Apalagi untuk Jantung dan Otak--

1. Baik untuk Kesehatan Jantung

Kandungan antioksidan yang ada pada rendaman bawang putih juga bisa berguna untuk kesehatan jantung. Terlebih lagi jika rendaman bawang putih yang dicampur dengan madu.

Jadi, dengan kombinasi madu dan bawang putih akan sangat berguna untuk menurunkan tekanan darah tinggi, kolesterol, mencegah penyumbatan darah, hingga mencegah penggumpalan darah dalam tubuh yang bisa menyebabkan risiko penyakit jantung.

BACA JUGA:Coba Minum Teh Bawang Putih, Manfaatnya Selain Menurunkan Kolesterol juga Membuat Langsing

2. Menjaga Kesehatan Otak dan Daya Ingat

Bawang putih memang memiliki segudang manfaat.Kandunag antioksidan di dalamnya juga dapat melindungi dan menjagakesehatan otak. Sehingga bisa mencegah berbagai macam penyakit otak seperti demensia dan alzheimer.

Bukan tanpa alasan, sebab selain kandungan antioksidan juga ada kandungan kyolic acid yang merupakan sejenis antioksidan alami yang bisa melindungi otak dari penyakit saat usia sudah menua.

BACA JUGA:Apa Hubungannya Sikat Gigi dengan Kiamat? Ternyata Ada, Seperti Ini Penjelasannya

3. Meningkatkan Imunitas Tubuh

Manfaat rendaman bawang putih madu selanjutnya yakni dapat meningkatkan imunitas tubuh. Menurut sebuah jurnal berjudul Effects of Different Processing Methods on the Antioxidant and Immune Stimulating Abilities of Garlic, bawang putih yang difermentasikan bisa meningkatkan imunitas tubuh kita.

Sebab, dalam rendaman bawang putih terdapat kandungan antioksidan dan antibakteri alami yang bisa melawan bakteri jahat dalam tubuh sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit.

BACA JUGA:Nggak Perlu Beli Obat Langganan Lagi, Konsumsi Bawang Merah Mentah Dapat Atasi Maag

4. Mengatasi batuk dan pilek

Bawang putih yang direndam dengan madu dapat membantu mengobati gejala batuk angin, pilek, sakit tenggorokan dengan sangat baik.

Bawang putih dan madu memiliki efek antibakteri dan anti-inflamasi yang membantu meredakan sakit tenggorokan serta batuk secara efektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: