Iklan dempo dalam berita

Terlalu Mudah Jatuh Hati Terhadap Lawan Jenis yang Berujung Maksiat, Ini Kata Ustadz Hanan Attaki

Terlalu Mudah Jatuh Hati Terhadap Lawan Jenis yang Berujung Maksiat, Ini Kata Ustadz Hanan Attaki

Terlalu Mudah Jatuh Hati Terhadap Lawan Jenis yang Berujung Maksiat, Ini Kata Ustadz Hanan Attaki--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Di dalam agama Islam tidak melarang seseorang jatuh cinta, begitu pula dengan jatuh cinta dengan lawan jenis. Karena jatuh cinta merupakan fitrah manusia dan Al-Quran menerangkan bahwa rasa kecenderungan/jatuh cinta merupakan fitrah dasar manusia. 

Fitrah manusia sendiri adalah adalah sesuatu yang tidak bisa dihalang halangi datangnya atau tidak bisa dilarang, karena timbul dengan sendirinya secara alami pada diri manusia. Maka hukum dari mencintai seseorang adalah mubah/boleh, dan tidak menimbulkan dosa. 

BACA JUGA:Jika Bisnis Maju Mundur, Sarannya Ikuti Petunjuk dari Ustadz Adi Hidayat Berikut

Berikut ini adalah ayat alquran tentang cinta pada ciptaan Allah dan menunjukan bahwa cinta adalah fitrah manusia: 

Artinya: "Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik," (QS Ali Imran: 14).

Akan tetapi, Ustadz Hanan Attaki memperingatkan bahwa mudah jatuh hati kepada orang lain yang bukan muhrimnya tentu hal yang tidak baik. Bahkan bisa menjerumuskan diri di lembah maksiat.

BACA JUGA:Falsafah 'Uang Suami Uang Istri', Ini Kata Ustadz Khalid Basalamah

''Jangan sampai satu kali pandang langsung ngehalu, satu kali lirik langsung jatuh hati, lihat artis ganteng atau cantik langsung menghayal jadi pasangan hidupnya, sampai-sampai berfikir aneh-aneh, dan sebagainya,''ujar Ustadz Hanan Attaki.

Lalu bagaimana caranya agar tidak terjebak dalam lembah cinta ngehalu yang menggebu-gebu terutama bagi anak muda yang semangat dan energinya masih tinggi?

Ustadz Hanan Attaki memberikan tipsnya di salah satu kajianya tentang bagaimana cara agar tidak mudah jatuh hati kepada orang lain yang belum atau tidak halal.

BACA JUGA:Penting untuk Pasangan Suami Istri, Kata Ustadz Adi Hidayat Sadari 3 Hal Ini Agar Terhindar dari KDRT

Dilansir dari Kanal Youtube Media Muda, berikut penjelasannya.

Ustadz Hanan Attaki  berkata bahwa ada tiga hal yang perlu dilakukan di kehidupan seseorang agar tidak terjerumus ke dalam dunia gampang jatuh hati atau ngehalu.

1. Pergaulan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: