Iklan dempo dalam berita

Air Radiator Kotor atau Cepat Habis, Ternyata Ini Penyebabnya

Air Radiator Kotor atau Cepat Habis, Ternyata Ini Penyebabnya

Penyebab air radiator kotor dan cepat berkurang--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Banyak hal pada kendaraan yang harus Anda pahami. Walaupun bukan montir, namun untuk hal-hal kecil sudah sepatutnya Anda ketahui.

Salah satu yang perlu Anda tahu yakni tentang radiator. Cukup banyak yang mengeluh air radiator yang kotor atau cepat berkurang. Artikel kali ini akan membahas hal tersebut.

Air radiator berfungsi untuk menjaga temperatur mesin selama hidup. Nah kalau kamu menemukan cairan ini berwarna keruh, kotor, atau bahkan berkurang maka patut waspada karena ini adalah indikasi ada kerusakan. 

Penyebab air radiator berwarna kecokelatan kemungkinan bisa disebabkan dari beberapa komponen sistem pendingin yang sudah berkarat. Air yang berada di radiator tersebut bersirkulasi dalam mesin melalui mantel air. 

BACA JUGA:Pilih Batu Bata atau Batako untuk Bangunan? Begini Perbandingan Keduanya

Nah apabila radiator, blok mesin, atau komponen lainya berkarat maka bisa menyebabkan air berwarna kecokelatan. 

Nah, lalu bagaimana solusi mengatasinya jika hal tersebut sudah terjadi. 

Solusi mengatasi air radiator yang berwarna kecokelatan bisa dengan menguras radiator mobil secara teratur. 

Bersihkan komponen sistem pendingin dengan menggunakan radiator flush yang banyak beredar di pasaran. Namun selain itu, radiator tidak bisa ditambahkan dengan air sembarangan Teman karena jika salah mengisi bukan menjadi solusi malah akan mengakibatkan kerusakan yang parah. 

Selain itu, ada beberapa penyebab yang mungkin membuat air radiator mobil kotor dan berkurang. 

1. Tutup Radiator Rusak

Salah satu hal yang menjadi penyebab dari berkurangnya air radiator mobil adalah karena tekanan tutup pada radiator yang sudah melemah. Biasanya hal ini dikarenakan kerusakan yang ada pada karet bagian tutup radiator yang dapat membuat air lebih cepat habis dibandingkan biasanya. 

BACA JUGA:Hati-hati Oli Palsu, Begini Cara Cek Keaslian Oli dan Dampak Menggunakan Oli Palsu

Karena tutup air radiator mobil yang sudah mulai melemah, tentu saja akan membuat air mengalir lebih cepat menuju tabung cadangan, bahkan sebelum pressure valve terbuka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: