Iklan dempo dalam berita

Begini Anjuran Nabi Muhammad untuk Bangun Rumah, Termasuk Pengaturan Toilet

Begini Anjuran Nabi Muhammad untuk Bangun Rumah, Termasuk Pengaturan Toilet

Anjuran Nabi Muhammad dalam membangun rumah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Saat akan membangun rumah, selayaknya kita mempertimbangkan banyak hal.

Tidak hanya kebutuhan dana, namun bangunan rumah seperti apa yang kita inginkan. Bagi umat Islam, tentunya ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.

Sepatutnya sebagai umat Islam, mendirikan rumah mengikuti anjuran Nabi Muhammad SAW. Untuk diketahui, hunian yang Islami juga dapat membantu untuk menyempurnakan ibadah. Tidak perlu megah dan mahal, terpenting mengikuti anjuran Rasulullah SAW. Hunian yang baik menurut agama, yakni memudahkan Anda untuk beribadah serta selalu terjaga kebersihannya.

BACA JUGA:Jangan Bangun Rumah di 7 Lokasi Ini, Nanti Anda Menyesal

Berikut 5 rekomendasi desain rumah bagi umat Islam: 

1. Toilet Tidak Menghadap Kiblat

Seperti diketahui khalayak, bahwa kiblat merupakan arah yang menjadi acuan umat Islam beribadah menjalankan shalat 5 waktu maupun sunnah. Bahkan, saat tidur atau saat tidur Rasulullah menganjurkan umatnya untuk menghadap kiblat.

Namun tidak dengan toilet, karena dilarang menghadap kiblat karena dianggap tidak layak. Rasul sendiri menganjurkan, bahwa ketika membangun rumah maka jangan hadapkan toilet ke arah kiblat. 

2. Ruangan Khusus Ibadah

Ummat Islam setiap beribadah otomatis menginginkan tempat yang nyaman agar menambah kekhusyukan menghadap Sang Khalik. Maka direkomendasikan untuk menghadirkan ruangan khusus untuk Anda ibadah di rumah.

BACA JUGA:Ini Daftar Tunggakan Pinjol Seluruh Indonesia, Mungkin Salah Satunya Anda

Alasannya, dapat digunakan untuk shalat sunnah, berjamaah, membaca Alquran atau aktivitas lainnya tentang Islam. Ruang ibadah khusus juga dapat digunakan sebagai tempat belajar bagi keluarga. 

Hal ini dikarenakan rumah tidak hanya sebagai tempat beristirahat atau berkumpul keluarga saja, melainkan sebagai tempat pendidikan usia dini termasuk pendidikan agama.

Dengan mendesain konsep rumah dengan ruangan ibadah khusus, sekaligus mewujudkan “Baiti Jannati”, rumahku surgaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: