Iklan dempo dalam berita

Syekh Ali Jaber Ungkap Dahsyatnya Ganjaran Menjawab Kumandang Adzan, Muslim Wajib Baca

Syekh Ali Jaber Ungkap Dahsyatnya Ganjaran Menjawab Kumandang Adzan, Muslim Wajib Baca

Syekh Ali Jaber Ungkap Dahsyatnya Ganjaran Menjawab Kumandang Adzan, Muslim Wajib Baca--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Adzan ibarat panggilan dari sang kekasih yang lama telah di rindukan. Sesungguhnya mereka yang bersegera menjawab panggilan ini nanti di hari akhir akan dipanggil dengan lembut oleh Allah SWT.

Secara bahasa adzan bermakna al i’lam yang berarti pengumuman atau pemberitahuan, sebagaimana firman Allah Ta’ala,

وَأَذَانٌ مِنَ اللَّهِ وَرَسُولِهِ إِلَى النَّاسِ يَوْمَ الْحَجِّ الأكْبَرِ أَنَّ اللَّهَ بَرِيءٌ مِنَ الْمُشْرِكِينَ وَرَسُولُه

“Dan pengumuman dari Allah dan Rasul-Nya kepada ummat manusia di hari haji akbar bahwa Allah dan Rasul-Nya berlepas diri dari kaum musyrikin…..” (QS. At Taubah: 3)

BACA JUGA:Kata Syekh Ali Jaber Lakukan 4 Amalan Ini Jika Ingin Dikejar-kejar Rezeki, Rugi Kalau Tidak Dilakukan

Sedangkan menurut istilah adzan adalah pemberitahuan bahwa waktu sholat telah tiba dengan menggunakan lafal-lafal tertentu dan cara tertentu. (Al-Mausû’ah Al-Fiqhiyyah Al-Kuwaitiyyah: 2/489)

Dalam sebuah kesempatan Syekh Ali Jaber pun menerangkan terkait amalan-amalan yang bisa didapat ketika seseorang menjawab azan.

Melansir dari tayangan yang diunggah oleh kanal youtube muslim-saluran dakwah Syekh Ali Jaber menerangkan terkait amalan-amalan yang jangan sampai dilewatkan saat azan berkumandang.

BACA JUGA:Tolong Baca Kalimat Ini Sebelum Tidur, Kata Syekh Ali Jaber agar Utang Cepat Lunas

Syekh Ali Jaber mengatakan kalau Rasulullah SAW pernah berkata kepada setiap muslim harus mengikuti perkataan dari muadzin saat sedang mengumandangkan azan.

"Rasulullah SAW berkata, barang siapa mengikuti perkataan muadzin ketika muadzin mengucapkan Allahu Akbar, Allahu Akbar lalu kita ucap juga Allahu Akbar, Allahu Akbar," kata Syekh Ali Jaber.

"Asyhadu anna Muhammadar rasuulullah kita ikuti baca Asyhadu anna Muhammadar rasuulullah lalu dilanjutkan denan bacaan "Wa Anna Asyhadu an laa ilaaha illallaah wahdahu laa syariika lahu, wa anna Muhammadan ‘abduhu wa rasuuluhu, radhiitu billaahi rabban, wa bi muhammdin rasuulan, wa bil-islaami diina sebagai mana diriwayatkan imam muslim" lanjut Syekh Ali Jaber.

BACA JUGA:Syekh Ali Jaber Bocorkan Amalan Dzikir Pelancar Rezeki Ajaran Nabi Muhammad

Lalu saat membaca Hayya 'alash Sholah Syekh Ali JAber mnegaakan kita harus membacakan kalimat Laa haula walaa quwwata illa billahi sebagai bentuk pertolongan kepada Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: