Iklan dempo dalam berita

24 Kota di Sumatera Alami Inflasi, Kota Bengkulu Termasuk

24 Kota di Sumatera Alami Inflasi, Kota Bengkulu Termasuk

24 Kota di Sumatera Alami Inflasi, Kota Bengkulu Termasuk--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Mengawali tahun 2023, Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bengkulu kembali merilis beberapa indikator penting melalui Berita Resmi Statistik Provinsi Bengkulu 2 Januari 2023.

BACA JUGA:Cek Rincian Bantuan Sekolah Provinsi Bengkulu. Jatah Bantuan Murid di Kaur Paling Besar

Ada 5 indikator penting mulai dari terkait inflasi, nilai tukar petani, tingkat hunian kamar, transportasi dan ekspor-impor. Namun kali ini kita akan kupas terkait sejumlah kota di Sumatera yang mengalami inflasi

Dalam rilis BPS Provinsi Bengkulu, ada 24 kota di Sumatera yang mengalami inflasi. Andil inflasi menurut kelompok pengeluaran paling tinggi dari transportasi 2,39 persen, kemudian disusul kelompok pengeluaran untuk makanan, minuman dan tembakau. 

BACA JUGA:BLT Anak Usia 0-6 Tahun Cair? Cek Syarat Penerima, Disiapkan Rp 470 Triliun

Dilansir dari situs bengkulu.bps.go.id pada bulan Desember 2022, Inflasi year on year (yoy) Kota Bengkulu sebesar 5,92 persen dengan Indeks Harga konsumen (IHK) sebesar 113,18. Dengan persentase tersebut menempatkan Kota Bengkulu diurutan ke-16 dari 24 Kota Inflasi di Sumatera.

BACA JUGA:Siswa SD, SMP dan SMA Dapat Rp 2 Juta, Daftar BLT Anak Sekolah Via Online

Inflasi yoy atau Tahun ke Tahun tertinggi di wilayah Sumatera terjadi di Bukittinggi sebesar 7,76 persen dengan Indeks Harga konsumen (IHK) sebesar 114,86 persen. Sedangkan inflasi terendah terjadi di Tanjung Pandan diangka 4,17 persen dengan IHK sebesar 115,54 persen. 

BACA JUGA:Punya Anak 0-6 Tahun, Daftar BLT Balita Dapat Rp 3 Juta, Ini Caranya

Berikut 24 Kota di Sumatera yang mengalami Inflasi

1. Bukittinggi 

2. Padang

3. Pekanbaru

4. Meulaboh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: