Iklan dempo dalam berita

Punya Honda Vario 125 di Rumah? Ini 8 Rekomendasi Oli yang Cocok untuk Digunakan

Punya Honda Vario 125 di Rumah? Ini 8 Rekomendasi Oli yang Cocok untuk Digunakan

Punya Honda Vario 125 di Rumah? Ini 8 Rekomendasi Oli yang Cocok untuk Digunakan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Minyak pelumas atau oli menjadi salah satu komponen penting pada mesin motor, hal itu dikarenakan oli merupakan komponen dalam menjaga keawetan kendaraan motor. Tanpa adanya oli pada kendaraan motor, akan mengakibatkan motor mengalami panas mesin dan tidak akan bertahan lama.

Terutama bagi pengguna setia motor Vario 125, sangat penting memperhatikan oli terbaik yang untuk kendaraan motor Vario 125. 

BACA JUGA:Honda Vario 125 Vs 160, Mana yang Lebih Efisien? Ini Jawabannya

Fungsi Oli pada Vario 125

Oli pada motor matic Vario 125 pastinya memiliki fungsi utama sebagai bahan pelumas dan perapat antara komponen mesin biar motor bisa bergerak bebas tanpa halangan. Dengan penggunaan oli yang bagus ini, mesin motor pun akan terhindar dari gesekan, serta nggak gampang korosi dan karatan. Selain itu, oli motor Vario 125 ini juga memiliki banyak fungsi lain, sebagai berikut.

BACA JUGA:Perbedaan New Honda Vario 125 CBS, CBS ISS dan CBS ISS SP, Simak Sebelum Membeli

1. Membersihkan Mesin Motor 

Oli motor berguna sebagai pembersih mesin dari kerak bekas pembakaran. Seperti yang diketahui kalau gesekan yang tinggi bisa menyebabkan banyak kotoran menempel pada mesin. Sehingga, dengan adanya oli ini bisa otomatis dibersihkan.

2. Melindungi Mesin

Oli motor matic bisa melindungi mesin dari karatan karena mampu mencegah oksidasi pada mesin. Dengan begitu, mesin akan lebih terlindungi dan tahan lama bebas dari risiko kebocoran kompresi maupun tekanan pembakaran.

3. Mendinginkan Mesin Motor

Ketika kamu menggunakan motor Vario 125 kesayangan untuk perjalanan jauh, pastinya mesin yang digunakan akan panas. Nah, dengan hadirnya oli ini bisa menyerap panas dan menjaga temperatur mesin tetap dingin, sehingga terhindar dari overheating.

BACA JUGA:Ini Dia Keunggulan Memilih Honda Vario 125 Terbaru, Gak Pakai Rangka eSaF

4. Meredam Getaran saat Berkendara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: