Iklan RBTV Dalam Berita

Jangan Ragu Menikah, Ini 5 Janji Allah SWT Soal Jaminan Rezeki Setelah Menikah

Jangan Ragu Menikah, Ini 5 Janji Allah SWT Soal Jaminan Rezeki Setelah Menikah

Jangan Ragu Menikah, Ini 5 Janji Allah SWT Soal Jaminan Rezeki Setelah Menikah--

فَهُوَ يُخْلِفُهُ وَهُوَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ

“Katakanlah: “Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezqki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendaki-Nya).” Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dialah Pemberi rezqki yang sebaik-baiknya.” (QS. Saba’: 39).

Ayat tersebut menjelaskan bahwa barang siapa saja yang memberikan nafkah dengan ketaatan kepada Allah, maka Allah akan menggantinya.

Dapat dimaknai bahwa siapapun yang dengan penuh kerelaan memberikan nafkah pada kerabat, keluarga, serta rajin mengeluarkan sedekah sunnah, maka para malaikat akan mendoakannya agar ia diberikan gantinya.

Hal ini menegaskan kepada para umat manusia agar jangan takut untuk mengeluarkan hartanya baik untuk nafkah bagi keluarga maupun untuk bersedekah. Janganlah khawatir harta akan habis karenanya, justru Allah berjanji untuk menggantinya.

Sebagaimana rezeki setelah menikah yang akan dijamin oleh Allah SWT, hendaknya semua umat muslim benar-benar yakin bahwasanya Allah Maha Pemberi Rezeki akan membantu hamba-Nya yang selalu berada dalam jalan ketaatan.

 

(Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: