Iklan dempo dalam berita

Kotak Suara Tiba, KPU Kepahiang Semprot Gudang dengan Cairan, untuk Apa?

Kotak Suara Tiba, KPU Kepahiang Semprot Gudang dengan Cairan, untuk Apa?

Sebelum logistik pemilu tiba, KPU Kepahiang semprot gudang dengan cairan--

KEPAHIANG, RBTVCAMKOHA.COM - Senin pagi KPU Kepahiang menerima suplay 2.646 unit kotak suara dari KPU RI. Kotak suara ini logistik untuk pemilu 2024 mendatang. Sama seperti sebelumnya, kotak suara ini menggunakan bahan karton Duplex. 

Ribuan kota suara yang diterima ini disimpan di dalam dua gudang milik KPU Kepahiang. Selanjutnya menunggu jadwal untuk didistribusikan ke 526 TPS se-Kabupaten Kepahiang. 

Komisioner KPU Kepahiang, Indra menyampaikan berbeda dari kabupaten lain, untuk KPU Kepahiang logistik yang datang adalah kotak suara dikarenakan ada kendala di jalan untuk logistik bilik suara. 

BACA JUGA:Lebih Dekat Dengan Kolagen, Ini Manfaatnya Bagi Kecantikan Wajah, Ampuh Atasi Kerutan

"Informasi terakhir untuk armada pengangkut bilik suara masih dalam perjalanan ke Kepahiang dan untuk kotak suara sudah kami amankan di dalam gudang," sampai Indra, Senin (30/10). 

Kedua gudang ini, tambah Indra, dijaga ketat oleh 5 orang personel pegawai KPU ditambah personel Polres Kepahiang, guna menghindari hal yang tak diinginkan. 

"Penjagaan sudah mulai dilakukan sejak logistik datang ada dari staf kami dan ada juga anggota polisi," tambahnya. 

BACA JUGA:Lagi Cari Kerja? Sekarang Dibuka 622 Lowongan Kerja, Ini Tempat dan Jadwalnya

Sedangkan untuk antisipasi kerusakan yang disebabkan oleh hama, Indra mengaku pihaknya telah menyemprot seluruh bagian gudang dengan racun hama tikus, kecoa dan binatang lain yang berpotensi merusak logistik yang ada. 

"Kemarin kami dapat kabar akan datang hari ini, dan langsung kami semprot seluruh bagian gudang guna menjaga agar tak ada hama yang merusak kotak ini," pungkas Indra. 

 

Nico Relius

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: