Iklan dempo dalam berita

Gak hanya Baik untuk Wajah, Ternyata Ini Manfaat Kolagen Bagi Kesehatan, Bisa Memperlambat Uban

Gak hanya Baik untuk Wajah, Ternyata Ini Manfaat Kolagen Bagi Kesehatan, Bisa Memperlambat Uban

Manfaat kolagen untuk kesehatan dan kecantikan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Selama ini mungkin banyak orang yang beranggapan bahwa kolagen hanya mengatasi anti penuaan, ternyata manfaat yang dimilikinya lebih dari itu, kolagen juga bisa memberikan manfaat , mulai dari pertumbuhan masa otot, jantung, hingga mengubah mood menjadi lebih baik.

Hal ini karena, kolagen salah satu kandungan yang bisa dikatakan paling banyak terdadat dalam tubuh manusia, yang memiliki protein  tidak dapat larut .

Tak hanya itu, selain bermanfaat bagi elasitas kulit, kolagen juga memberi struktur dan kekuatan pada tulang dan jaringan tubuh.

Dengan kandungan yang dimilikinya itu, maka kolagen semakin sering dijumpai dalam berbagai produk skincare. 

BACA JUGA:Gokilnya Kebangetan, Ini Spesifikasi Realme Tab Mini, Cocok untuk Semua Kebutuhan

Untuk mendapatkan kandungan kolagen, Anda bisa menemukannya dalam beberapa produk kecantikan, seperti pelembap, masker, hingga sampo dan kondisioner. 

Nah, sebelum mengetahui apa saja manfaat dari kolagen, ada baiknya Anda mengenal apa itu arti kolagen serta cara kerjanya dalam tubuh tersebut.

Lalu apa itu kolagen?

Kolagen (collagen) adalah jenis protein berserat dan tak larut yang jumlahnya paling berlimpah dalam tubuh manusia. Protein ini merupakan fondasi utama dari tulang, kulit, urat, dan jaringan ikat yang memberikannya struktur dan kekuatan.

Kolagen juga ditemukan pada bagian tubuh lainnya, seperti pembuluh darah, kornea mata, dan gigi. Ibaratnya, kolagen adalah lem yang merekatkan keseluruhan tubuh menjadi satu kesatuan.

Selain merekatkan, kolagen juga memiliki manfaat dalam memulihkan jaringan tubuh yang terluka, memperkuat tulang, serta melenturkan jaringan tendon dan kulit. Jadi, kulit yang lentur dan kencang adalah kulit yang memiliki cukup kolagen.

BACA JUGA:Ingin Uang Rp200.000 Gratis di November? Ini Syarat Penerima BLT El Nino

Bagaimana kolagen terbentuk dalam tubuh?

Dalam lapisan kulit, ada sejumlah sel khusus yang menghasilkan molekul mini yang disebut pro kolagen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: